Selasa, 18 Mei 2021 16:19

Tak Lagi Kosong, Bupati Sidrap Lantik Kadis Kesehatan dan Kadis Pertanian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, , Selasa (18/5/2021).
Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, , Selasa (18/5/2021).

Basra sebagai Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB bersama Ibrahim sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama, Selasa (18/5/2021), di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Pejabat tersebut yakni, Basra sebagai Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB bersama Ibrahim sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan atau kerap disebut Dinas Pertanian.

Dua jabatan eselon II tersebut sebelumnya kosong. Pelantikan memperhatikan Surat Ketua Komisi Aparatus Sipil Negara No.B-1651/KASN/04/2021 Tanggal 27 April 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama lingkup Pemkab Sidrap.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Pada kesempatan ini Dollah juga melantik dua pejabat eselon III di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yaitu Nurlailah sebagai sekretaris dan Andi Muhammad Armin menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

Selain itu, turut dilantik dua pejabat eselon IV, 122 pejabat fungsional Dinas Kesehatan Dalduk KB, serta 1 pejabat fungsional Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Proses pelantikan oleh Bupati Sidrap itu berlangsung secara tatap muka dan dalam jaringan (daring) menggunakan aplikasi zoom meeting.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Dollah dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap mereka selalu mengemban amanah yang diberikan dengan baik untuk melayani masyarakat.

Dia juga mengingatkan seluruh ASN jajaran Pemkab Sidrap untuk tetap bekerja semaksimal mungkin.

"Mutasi atau promosi jabatan tentu akan berlaku kepada siapa saja yang berprestasi, dan berlaku sebaliknya bagi yang dinilai kurang mampu mengemban tugasnya," lontar Dollah.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin, Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Faizal Sehuddin.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap