Selasa, 18 Mei 2021 16:00

Jajaran Polres Takalar Pantau Protokol Kesehatan di Pasar-pasar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Polres Takalar Pantau Protokol Kesehatan di Pasar-pasar

Jajaran Polres Takalar terus melakukan patroli pada tempat-tempat keramaian, terutama setelah bulan ramadan.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Jajaran Polres Takalar terus melakukan patroli pada tempat-tempat keramaian, terutama setelah bulan ramadan. Tak hanya dengan maksud untuk menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas), patroli ini juga dilakukan dalam rangka pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pattallassang, Polres Takalar pada Senin 18/5/2021 pagi. Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pattallassang, Ipda Aizullah melaksanakan patroli di seputaran Pasar Pattallassang, Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Selain memantau situasi Kamtibmas di Pasar tersebut, Patroli yang dilakukan juga untuk memantau disiplin penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang di pasar tersebut.

Baca Juga : Pria di Takalar Ditemukan Tewas Usai Mengamuk di Hajatan

"Setiap masyarakat pedagang ataupun pengunjung yang datang, petugas mengimbau untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker," kata Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng.

Dikatakan, selain di Pasar Pattallassang, petugas juga melaksanakan hal yang sama di tempat-tempat yang banyak dikunjungi khalayak ramai di dalam wilayah hukum Polsek Pattallassang Polres Takalar.

"Jadi bukan hanya di pasar Patalassang, di tempat lain juga kami rutin melakukan hal yang sama," tambahnya.

Baca Juga : Tersinggung Saat Karoke di Acara Pesta, Satu Korban Meninggal Dunia

Sementara itu, Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli di wilayah hukum polres Takalar. Selain untuk memberikan rasa aman untuk ketertiban masyarakat juga untuk mengeratkan hubungan silaturahmi antara masyarakat dan aparat kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

Namun yang paling penting adalah untuk tetap memastikan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

“Ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 cara terbaik adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Olehnya itu kita tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona dengan pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan. Jangan bosan saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama," sebutnya.

Penulis : Syukur
#polres takalar