Senin, 17 Mei 2021 19:45

Jokowi Wanti-wanti Gelombang Ke-2 Covid-19, Danny Punya Langkah Antisipasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jokowi Wanti-wanti Gelombang Ke-2 Covid-19, Danny Punya Langkah Antisipasi

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan arahan secara virtual kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk tetap berhati-hati terhadap lonjakan penularan Covid 19 pasca idulfitri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan arahan secara virtual kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk tetap berhati-hati terhadap lonjakan penularan Covid 19 pasca idulfitri.

Kepala daerah diharap segera melakukan antisipasi lonjakan tersebut. Ada 10 daerah yang masih mengalami lonjakan seperti Jawa timur, Banten, Papua, Papua Barat, Kalimantan timur, Sulawesi tengah, Banten, NTT.

Sementara, Sulsel mengalami penurunan meskipun tetap dihimbau untuk berhati- hati.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Ada 3 yang mengalami penurunan terindikasi covid 19 yaitu Gorontalo, Maluku dan Sulbar. Sulsel juga mengalami penurunan namun tetap berhati-hati,” sebut Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengungkapkan akan terus melakukan pengawalan untuk tetap mencegah penyebaran covid 19 di Kota Makassar.

“Tidak, karena terlalu banyak, kita sudah -0.21 setelah lebaran kita bisa positif lah, kan baru 10 provinsi yang positif, kalau makassar sebenarnya sudah positif kalau menurut BPS kota Makassar, tapi inikan sulsel, ukurannya provinsi, kita sudah dekat-dekat positif lah secara umum,” ucapnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau


“Betul , kita jaga betul dan kawal ini, kemarin saya waktu Minggu pagi saya turun, lego-lego ditutup, pantai Losari di tutup tapi tetap ada yang terobos masuk saya liat ada beberapa kaki lima yang buka,” sebutnya.

Sementara, tempat wisata di tanjung Danny tetap mengontrol lonjakan pengunjung.

“Kemudian memang di tanjung merdeka saya minta di jaga, dan alhamdulillah tetap dalam kontrol, tidak ada ledakan seperti biasanya, karena masyarakat pengelola tanjung merdeka yang mengatur itu, sehingga mereka sendiri menjaga itu, saya sudah instruksikan itu,” jelasnya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Namun, Danny tetap melakukan langkah antisipasi jika terjadi lonjakan covid 19 pasca lebaran.

“Saya kira rumah sakit harus stand by, obat obatan, sistem juga harus stand by , makanya saya mau mempercepat genosae tiba, kita juga menunggu 400 ribu antigen yang kita adakan di Makassar recover. Tapi kita berharap tetap stabil sekarang Rtnya di angka 0,7,” pungkasnya.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Covid-19