Senin, 17 Mei 2021 14:19

Halalbihalal Virtual Pemprov Sulsel, Bupati Wajo Komitmen Pertahankan Zero Kasus COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Pemkab Wajo saat mengikuti halalbihalal virtual Pemprov Sulsel, Senin (17/5/2021).
Jajaran Pemkab Wajo saat mengikuti halalbihalal virtual Pemprov Sulsel, Senin (17/5/2021).

"Kita di Wajo saat ini sudah zero. Tentu ini akan kita pertahankan semaksimal mungkin agar tak ada lagi warga yang terinfeksi virus corona sehingga perekonomian cepat bangkit dan masyarakat sejahtera," kata Bupati Wajo, Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar halalbihalal virtual yang diikuti oleh Plt Gubernur Sulsel, Sekretaris Provinsi Sulsel, para asisten serta staf ahli dan para kepala OPD, Senin (17/5/2021).

Pejabat forkopimda bupati/wali kota se-Sulawesi Selatan serta para pimpinan organisasi wanita ikut dalam acara virtual ini.

Andi Sudirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada masyarakat Sulawesi Selatan. Dia berharap ibadah yang dilaksanakan selama Ramadan menjadi berkah bagi semua dan menjadikan pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman menyamangati masyarakat serta mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 atas pencapaian sehingga tren penularan COVID-19 di Sulsel menurun.

"Sulsel per 16 Mei terkonfirmasi empat positif. Suatu pencapaian terbaik selama pandemi dan merupakan tingkat kesembuhan tertinggi nasional," ungkapnya.

Namun demikian, Plt Gubernur Sulsel tersebut meminta masyarakat tidak lengah. "Saya minta kepada bupati/wali kota agar minimal mempertahankan kinerja Satgas COVID kabupaten/kota, kalau bisa ditingkatkan," serunya.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Andi Sudirman tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda Sulsel dan kepala daerah beserta forkopimda kabupaten/kota dalam upaya penanggulangan pandemi.

Menindaklanjuti arahan Andi Sudirman, Bupati Wajo, Amran Mahmud usai mengaku akan menjalankan intruksi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulsel khusunya di Bumi Lamaddukkelleng.

"Kita di Wajo saat ini sudah zero. Tentu ini akan kita pertahankan semaksimal mungkin agar tak ada lagi warga yang terinfeksi virus corona sehingga perekonomian cepat bangkit dan masyarakat sejahtera," ujarnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Amran juga tak lupa mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 Wajo dan petugas serta relawan lainnya yang bekerja tanpa lelah sehingga Wajo kembali zero kasus COVID-19.

"Namun, begitu sesuai arahan Pak Gub, kita tidak boleh lengah. Operasi yustisi tetap kita jalankan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terutama menerapkan 4M," imbaunya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo