Kamis, 13 Mei 2021 09:04

Salat Idulfitri di Masjid, Wali Kota Palopo Imbau Warganya Taat Protokol Kesehatan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salat Idulfitri di Masjid, Wali Kota Palopo Imbau Warganya Taat Protokol Kesehatan

Wali Kota Palopo M Judas Amir melaksanakan salat Idulfitri 1442 H secara berjamaah di Masjid Rujab Saokotae, pada Kamis 13 Mei 2021.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir melaksanakan salat Idulfitri 1442 H secara berjamaah di Masjid Rujab Saokotae, pada Kamis 13 Mei 2021.

Meskipun masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan salat Idulfitri tetap dilaksanakan umat muslim di masjid-masjid di kota Palopo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun kita dalam kondisi sulit karena pandemi covid-19 namun kita tetap berbahagia karena keadaan kita lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Judas.

Baca Juga : Inovasi Mabassa Pemkot Palopo Masuk Top 99 KIPP Nasional

Harapan tersebut tentu akan lebih cepat terwujud, kata Judas, jika kita semua siap bekerjasama dan saling mendukung antara pemerintah dengan masyarakat.

"Satu bulan lamanya kita telah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan Ramadan semoga dengan bulan ramadan ini semakin mengokohkan hubungan kita dengan Allah SWT," harapnya.

 

Wali kota juga menegaskan beberapa hal diantaranya setelah pelaksanaan salat idul fitri agar masing-masing kembali ke rumah tanpa melakukan kontak fisik dalam bentuk berjabat tangan.

Baca Juga : Pengurus TP PKK Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PKK Pusat Secara Virtual

Kemudian tidak melakukan open house atau halal bihalal yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan sedapat mungkin tidak menerima tamu lebih dari lima orang dalam waktu bersamaan.

"Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah semata-mata karena pertimbangan kemaslahatan bersama yang ingin kita capai, kita hanya berikhtiar seraya berserah diri kepada Allah SWT," paparnya.

#pemkot palopo