Senin, 17 Mei 2021 13:03

Siram Air Cabai dan Pukuli Petugas, 5 Tahanan BNNP Kabur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kejadian bermula saat seorang tahanan laki-laki dari Blok B Kamar 01 berteriak minta air minum. Lalu, petugas jaga datang membawa satu galon air minum.

RAKYATKU.COM - Lima tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) melarikan diri, Minggu (16/5/2021). Mereka kabur dengan cara menyiramkan air cabai ke petugas jaga ruang sel tahanan.

"Kelima tahanan ini kabur pada Minggu sekitar pukul 00.28 WIB. Mereka berasal dari sejumlah daerah berbeda seperti Kabupaten Batubara, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun, dan Kota Batam," kata Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (17/5/2021).

Kejadian bermula saat seorang tahanan laki-laki dari Blok B Kamar 01 berteriak minta air minum. Lalu, petugas jaga datang membawa satu galon air minum.

Baca Juga : Melarikan Diri Usai Rapid Test Covid-19, Satu Kali Tembakan Hentikan Tahanan Kejaksaan Jeneponto

"Saat petugas jaga memasukan galon air minum ke dalam sel, tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke arah wajah petugas. Air cabai itu mengenai mata petugas," jelasnya.

Para tahanan kemudian mendorong dan memukul petugas. Saat itu petugas sempat melakukan perlawanan dan menguasai pintu Blok B agar tahanan tidak melarikan diri. Namun, petugas jaga itu kembali dipukuli dan ditarik tahanan masuk ke lorong sel.

 

"Saat kejadian ada enam tahanan yang kabur yakni atas nama Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi, Zulfikar, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Marzuki Ahmad dan Salim Saragih," paparnya.

Baca Juga : Adang 4 Terpidana Mati yang Kabur, Tiga Polisi Temui Ajal Bersama Keempat Tahanan

Tak lama, petugas piket berhasil menangkap satu orang tahanan yang kabur bernama Salim Saragih. Dia ditangkap belum jauh dari Kantor BNNP Sumut tepatnya Jalan Balai Pom.

"Untuk lima tahanan lainnya masih dalam pengejaran. Kita telah berkoordinasi dengan Polda Sumut untuk melakukan pengejaran. Petugas masih menyelidiki kasus itu," pungkasnya.

Sumber: CNN Indonesia

#tahanan kabur