Minggu, 16 Mei 2021 08:18

Pria Ini Beli Rumah Mahal Pakai Uang Koin dari Hasil Nabung 10 Tahun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Membeli rumah dari uang receh | shanghai.ist
Membeli rumah dari uang receh | shanghai.ist

Pria ini berhasil membeli rumah impian menggunakan uang koin.

RAKYATKU.COM - Punya rumah mahal, tentu menjadi impian banyak orang. Bagi yang punya duit banyak, gampang saja memiliki. Nah bagaimana dengan orang yang uangnya pas-pasan? Tentu butuh waktu lama untuk bisa membeli.

Seperti dengan pria yang berasal dari Jinan, China ini. Selama 10 tahun, dia rutin menyisihkan pendapatan, mengalokasikan pendapatannya untuk beberapa sektor, termasuk menabung meski hanya uang receh. Hal ini berjalan terus selama 10 tahun.

Sekarang, dia berhasil membeli rumah impiannya dengan memanfaatkan uang tabungan tersebut. Selama 10 tahun, dia mengumpulkan uang 150.000 yuan atau sekitar Rp310 juta.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Dia membeli rumah mahal itu dengan menggunakan uang koin. Untuk membayar rumah impiannya, dia harus membawa 20 galon berisi ribuan koin tadi ke kantor real estate yang menawarkan rumah.

Uang receh ini disisihkannya selama 10 tahun berjualan ikan di pinggir jalan. Namun, uang 150 ribu Yuan tadi hanya menjadi uang muka apartemen yang diinginkannya. Sisanya, dia bayar dengan uang cash dari hasil tabungannya yang lain. 

Karena jumlah uang receh yang dia bawa banyak banget, butuh 26 staf penjualan yang menghitung seluruh koin tersebut. Mereka membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menghitungnya. Cuma, mereka tidak menghitungnya satu per satu melainkan membagi koin tersebut dan menimbangnya. Begitulah cara mereka menghitung uang koin tersebut secara lebih cepat dan efektif.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Kisah pria ini kemudian viral di media sosial dan menuai rasa kagum dari netizen. Mereka tidak menyangka bahwa konsistensi menyisihkan tabungan selama bertahun-tahun, bisa punya rumah impian seperti ini.

#viral #rumah mewah