Sabtu, 15 Mei 2021 23:53

Danny Mengaku Sering Dinasihati AGH Sanusi Baco Seputar Pembangunan Masjid

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto
Danny Pomanto

Danny mengatakan dirinya juga sering meminta nasihat, baik itu dari pribadi maupun untuk Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku memiliki hubungan emosional bersama AGH Sanusi Baco rahimahullah selama hidupnya.

Ketika Masjid Raya Makassar direnovasi, Danny Pomanto sering terlibat diskusi dengan AGH Sanusi Baco. Di situ, dia banyak mendapat ilmu seputar pembangunan masjid.

“Saya sangat dekat dengan beliau. Apalagi saat membangun Masjid Raya. Saya dapat banyak ilmu dari beliau tentang bagaimana mendirikan masjid dan banyak hal. Selama kurang lebih empat tahun saya banyak berguru kepada beliau,” kata Danny Pomanto saat melayat ke kediaman AGH Sanusi Baco, Sabtu (5/5/2021).

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Danny mengatakan dirinya juga sering meminta nasihat, baik itu dari pribadi maupun untuk Kota Makassar.

“Saya biasanya mencari nasihat dari beliau sehingga tentunya kami merasa sangat kehilangan beliau. Susah mendapatkan seperti beliau di zaman ini,” tutur Danny.

“Di setiap momen beliau selalu punya nasihat untuk kita-kita. Terutama dalam menjaga persatuan mulai daripada posisi-posisi sulit. Contohnya dalam dunia politik beliau selalu di tengah. Beliau ini adalah tokoh pemersatu karena beliau adalah tempat rujukan untuk semua orang,” jelas Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Kepergian AGH Sanusi Baco, diakui Danny, bukan hanya umat muslim yang kehilangan, tapi juga non muslim pun merasakannya.

“Karena beliau adalah rahmatan lil alamin. Jadi semua kalangan akan merasakan kehilangan sosok beliau,” katanya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#AGH Sanusi Baco #danny pomanto