Sabtu, 15 Mei 2021 16:36

Longsor Terjadi di Beberapa Lokasi di Wajo, Bupati Perintahkan Instansi Terkait Segera Bertindak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Longsor Terjadi di Beberapa Lokasi di Wajo, Bupati Perintahkan Instansi Terkait Segera Bertindak

Bupati perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo H Amran Mahmud meninjau beberapa titik longsor, Jumat sore (14/5/2021).

Bupati Wajo didampingi anggota DPRD Wajo, Elfrianto dan beberapa pimpinan OPD terkait. Di antaranya kepala Dinas PUPR, kepala pelaksana BPBD, camat Pitumpanua, camat Keera, dan kepala Bidang Sosial.

Longsor dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera.

Baca Juga : Aniaya Teman Sekampung lalu Lari, Pria Wajo Ditangkap walau Samarkan Wajah dengan Kupluk

Bupati Wajo mengawali kunjungannya di Desa Awo, Kecamatan Keera lalu Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, serta beberapa lokasi longsor lainnya.

"Setelah itu bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan meninjau ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang longsor serta jalan desa Lompo Bulo. Beliau meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan," sebut Kabid Humas Diskominfo Wajo, Saparuddin, Sabtu (15/5/2021).

 

Baca Juga : Ditabrak Dua Mobil Secara Beruntun di Tikungan Tajam, Pasangan Suami Istri Tewas di Wajo

"Bupati perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar," lanjut Safar.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor. Dua di antaranya mengakibatkan rumah warga roboh karena tanah pijakan tiangnya yang longsor.

"Kami turut prihatin. Kami sudah perintahkan kepada Dinas Perkim bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah. Termasuk listriknya nanti," kata Amran. (adv)

#wajo