Sabtu, 15 Mei 2021 12:03

Tidak Lanjut Edaran Mendagri, Pemkot Parepare Gelar Halalbihalal Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama keluarga menggelar halalbihalal dari Auditorium BJ Habibie Parepare.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama keluarga menggelar halalbihalal dari Auditorium BJ Habibie Parepare.

“Walaupun tidak bisa bertatap muka, namun hati kita tetap menyatu. Momentum ini tidak ada bawahan dan atasan, jadi jangan ada sekat,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memimpin halalbihalal virtual bersama jajarannya pascalebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021).

Halalbihalal virtual pengganti open house memanfaatkan fasilitas teknologi dan informasi (IT) ini untuk menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan.

Taufan Pawe bersama keluarga menggelar halalbihalal dari Auditorium BJ Habibie Parepare, sementara semua jajaran mulai Wakil Wali Kota, Sekda, Asisten, kepala OPD, hingga kepala puskesmas dan kepala UPTD SD-SMP mengikuti secara virtual.

Baca Juga : Inovatif, Disporapar Parepare Sulap Halaman Kantor Jadi 'Tempat Wisata'

“Walaupun tidak bisa bertatap muka, namun hati kita tetap menyatu. Momentum ini tidak ada bawahan dan atasan, jadi jangan ada sekat,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Dalam satu tahun terakhir, kata Taufan, memungkinkan ada kesalahan baik secara pribadi maupun kebijakan sebagai pembina kepegawaian. Maka saat ini lah paling tepat saling memaafkan.

 

“Saya sekeluarga, secara pribadi maupun sebagai pembina kepegawaian mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” pinta Wali Kota peraih 185 penghargaan ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Usulkan Tiga Ranperda ke DPRD

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan pelaksanaan open house secara virtual ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

“Sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat agar tidak melakukan open house, namun manfaatkan teknologi yang ada,” kata Taufan.

Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini mengemukakan, open house secara virtual menjadi wadah mempererat silaturahmi di tengah pandemi COVID-19.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare