Jumat, 14 Mei 2021 23:02

Mobil Bertuliskan "Ambulance" Dicegat Petugas, Isi dan Penumpangnya Bikin Geleng-Gelang Kepala

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobil Bertuliskan "Ambulance" Dicegat Petugas, Isi dan Penumpangnya Bikin Geleng-Gelang Kepala

Polisi justru menemukan seperangkat alat makanan dan stoples yang diduga berisi kue.

RAKYATKU.COM -- Ambulans dipakai jalan-jalan? Kedengarannya seram. Namun, mobil yang dicegat di Tol Cikarang ini justru terkesan lucu.

Sekilas, mobil jenis Daihatsu Gran Max itu tak meragukan sebagai ambulans. Maklum, tulisannya cukup menonjol. Pada bagian belakang tertulis "AMBULANCE".

Lalu, pada bagian samping tercantum tulisan "Sejahtera Memorial Service". Semacam perusahaan atau lembaga yang mengoperasikan ambulans tersebut. Hal lain yang meyakinkan adalah lampu rotator pada bagian atas.

Namun, setelah dicegat, petugas dibuat geleng-geleng kepala. Tidak tampak ada peralatan kesehatan di dalamnya. Tidak ada tandu yang biasanya selalu tersedia.

Polisi justru menemukan seperangkat alat makanan dan stoples yang diduga berisi kue. Juga ada wanita yang menjadi penumpang mobil itu. Satu di antaranya mengenakan celana pendek di atas lutut.

Petugas mencegat sebuah ambulans itu saat melintas di pos penyekatan di kilometer 31 Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jumat (14/5/2021).

"Kegiatan penyekatan kan masih berlangsung ya sampai sekarang. Nah tadi pagi itu kami temukan mobil ambulans yang tidak sesuai peruntukkannya. Itu tadi melintas di Tol Cikarang Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Lalu, apa sanksinya? Petugas mengingatkan warga untuk tak mengulangi perbuatannya.

Yusri menjelaskan, pengemudi ambulans diberikan sanksi berupa teguran. Petugas mengingatkan agar penyalahgunaan fungsi ambulans tidak dilakukan lagi di kemudian hari.