Jumat, 14 Mei 2021 18:01

TNI Tembak Mati Dua Anggota KKB di Papua, Legislator PKS Bilang Bagus tetapi Ingatkan Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TNI Tembak Mati Dua Anggota KKB di Papua, Legislator PKS Bilang Bagus tetapi Ingatkan Ini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan dua anggota KKB tewas.

RAKYATKU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai bereaksi di Papua. Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan tewas ditembak Kamis (13/5/2021).

Keduanya tewas dalam kontak senjata, Kamis sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasinya di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kontak senjata itu terjadi antara pasukan gabungan TNI dan KKB. Pasukan gabungan TNI yang terlibat itu berasal dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), dan Batalion Infanteri (Yonif) 500/R.

Baca Juga : Salah Satunya Digunakan Militer Amerika Serikat, Ini 5 Senjata yang Dimiliki KKB Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan dua anggota KKB tewas.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta memberi apresiasi. "Kalau yang diburu dan berhasil dilumpuhkan atau ditangkap adalah KKB, itu bagus," kata Sukamta seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (14/5/2021).

 

Ia berharap, pemerintah dapat segera menyelesaikan atau menghentikan adanya KKB di Papua. Hal tersebut sangat diperlukan agar pemerintah dapat serius menangani berbagai persoalan yang ada di Papua.

Baca Juga : Alasan Aneh Oknum Brimob Ingin Kabur dari Papua, tetapi Keburu Ditangkap di Bandara

"Kita berharap KKB ini bisa segera diselesaikan dan pemerintah lebih fokus dan lebih serius menangani Papua dengan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk Papua," ujarnya.

Hanya saja Sukamta mengingatkan bahwa menurunkan pasukan elit untuk menumpas KKB haruslah sudah dalam koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Mereka (TNI) tetap dalam koordinasi Polisi. Setahu saya, tentara tetap di bawah koordinasi polisi, dalam penanganan itu," katanya.

Baca Juga : Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia

 

#KKB #papua #TPNPB #OPM-TPNPB