Kamis, 13 Mei 2021 08:04

Satgas Covid-19 dan Pemuda Patondonsalu Sterilisasi 6 Masjid untuk Digunakan Salat Idulfitri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Covid-19 dan Pemuda Patondonsalu Sterilisasi 6 Masjid untuk Digunakan Salat Idulfitri

Ketua Satgas Covid-19 Desa Patondonsalu Mukhlis mengatakan, ini adalah upaya mereka memberikan kenyamanan pada jemaah.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Satgas Covid-19 Desa Patondonsalu dan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Pemuda Patondonsalu bekerja sama memastikan hari raya Idulfitri berlangsung lancar.

Caranya, mereka melakukan sterilisasi di 6 mesjid di desa perbatasan Sidrap-Enrekang ini. Mesjid disemprot disenfektan. Serta menyiapkan westafel sebagai sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Selain itu, mereka juga membagikan 1700 lembar masker. Masker ini ditujukan kepada panitia, pengurus mesjid, serta aparat dan masyarakat.

Baca Juga : Sekda Kota Makassar Lepas Peserta Jalan Sehat HUT ke - 85 HIKMA

Ketua Satgas Covid-19 Desa Patondonsalu Mukhlis mengatakan, ini adalah upaya mereka memberikan kenyamanan pada jamaah salat Id Kamis besok.

"Sesuai petunjuk Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten, kita bersama para pemuda ingin memastikan salat Idulfitri berlangsung lancar dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, tentu disaat bersamaan tidak mengurangi khusyu dan khidmat-nya salat Idulfitri" kata Mukhlis.

Kegiatan ini, menuai apresiasi dari masyarakat. Salah satu warga, Haris memuji Satgas, aparat desa dan pemuda yang kompak dan taat pada anjuran pemerintah.

Baca Juga : Dikerjakan Tahun Ini, Rekonstruksi Jalan Poros Enrekang-Pinrang Sedang Lelang

"Ini tentu sangat positif. Jamaah bisa semakin tenang melaksanakan salat Id. Juga ini akan jadi teladan masyarakat, sehingga mereka tanpa paksaan bersedia mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#enrekang