Kamis, 13 Mei 2021 10:01

Rindu Ka'bah, Pasangan Suami Istri Nekat Naik Motor dari Indonesia ke Mekkah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rindu Ka'bah, Pasangan Suami Istri Nekat Naik Motor dari Indonesia ke Mekkah

Pasangan itu masing-masing mengendarai motor secara beriringan dari Jember sejak 13 April 2021 lalu.

RAKYATKU.COM - Pasangan suami istri asal Jember, Amir Faisol dan Mintasih Suryawati nekat ke Mekkah hanya dengan mengendarai motor.

Pasangan itu masing-masing mengendarai motor secara beriringan dari Jember sejak 13 April 2021 lalu. Rencananya, mereka akan naik motor sampai ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

Warga Desa Kencong, Jember itu mengendarai Honda CRV 150 dan Yamaha Vega yang dipenuhi beberapa keperluan, seperti pakaian dan makanan. Barang bawaan tersebut dimasukkan dalam tas besar, lalu diikatkan pada bagian belakang motornya.

Baca Juga : 2 Jam Wanita Ini Berenang di Lautan untuk Bertemu Pacar, Ditemukan dalam Keadaan Kedinginan

Menurut Amir, awalnya hanya dirinya sendiri yang berniat pergi umroh dengan mengendarai motor. Namun, belakangan istrinya juga tertarik ikut dengannya.

"Sebenarnya, awalnya hanya saya yang mau berangkat sendiri ke Mekkah untuk umrah. Namun niat saya malah disambut dengan ikutnya istri saya dan keluarga meski awalnya melarang karena kondisi kami sudah berumur. Namun Alhamdulillah keluarga besar kami juga mendukung lalu kami berangkat dengan niat ibadah suci,” jelasnya.

 

Saat ini pasangan wiraswasta dan guru PAUD tersebut telah sampai ke Jakarta. Mereka berencana melanjutkan perjalanan ke arah Barat, tepatnya ke Arab Saudi.

Baca Juga : Viral Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto, Begini Tanggapan para Tokoh Agama

Sejauh ini, mereka mengaku telah melalui perjalanan darat yang tak mudah. Bahkan, sejak pertama kali berangkat dari Jember ke Madiun, mereka telah diguyur hujan lebat di jalan. Namun, mereka justru semakin bersemangat dan melanjutkan perjalanan.

Amir dan Mintasih telah mengatur strategi, yaitu setiap enam jam sekali mereka beristirahat ke masjid atau tempat-tempat yang menjadi tujuan. Hal itu dilakukan agar fisik mereka tetap prima, sehingga bisa sampai ke Mekkah dengan hanya mengendarai motor.

Menurut estimasi, mereka bisa sampai ke Mekkah dalam waktu 3 bulan dan akan kembali ke Indonesia pada bulan Agustus nanti.

#viral #mekkah