Selasa, 11 Mei 2021 12:31

Sudah Punya Kantor Perwakilan, BMM Gandeng Project Dakwah Salurkan 1.000 Paket Buka Puasa bagi Fakir Miskin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah Punya Kantor Perwakilan, BMM Gandeng Project Dakwah Salurkan 1.000 Paket Buka Puasa bagi Fakir Miskin

BMM menjadikan momentum ini sebagai sarana memperkenalkan diri kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Baitulmaal Muamalat (BMM) Sulsel bekerja sama dengan Project Dakwah Makassar menggelar program tebar kebahagiaan di bulan Ramadan.

Program tebar kebahagiaan ini adalah membagikan 1.000 paket buka puasa kepada fakir miskin, kaum duafa, dan fi sabilillah di Kampung Pemulung Hertasning dan kawasan Kodam Borong, Makassar.

Anggota Project Dakwah Makassar Jamil Basri menjelaskan, momentum bulan suci Ramadan kali ini, BMM bersama Project Dakwah, berkolaborasi menyelenggarakan program tebar kebahagiaan sesama.

"Program ini ditargetkan kepada masyarakat pra sejahtera atau dhuafa, karena mengingat di bulan ini sebaiknya saling berbagi kebahagiaan," kata Jamil Basri usai menggelar kegiatan tebar kebahagiaan, Senin (10/5/2021).

Tak hanya itu, ia menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan ini sejak 7-9 Mei 2021 kemarin. "Program ini rutin kami adakan tiap Ramadan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita," harapnya.

Staf Pendayagunaan Baitulmaal Muamalat (BMM) Sulsel Akbar mengatakan, kerja sama ini dalam rangka juga memperkenalkan diri kepada masyarakat.

"Selain berkolaborasi dengan Project Dakwah, BMM juga menjadikan momen ini sebagai sarana memperkenalkan diri kepada masyarakat," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa selain berbagi buka puasa, pihaknya juga sekaligus memperkenalkan bahwa BMM atau Baitulmaal Muamalat kini telah memiliki kantor perwakilan di Sulsel.

"Apalagi saat ini BMM merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional atau Laznas yang mencapai akreditasi A," imbuhnya.

Dengan demikian, ia berharap semoga kalaborasi kemanusian ini senantiasa terjalin, bukan hanya pada momentum Ramadan tetapi pada agenda keummatan selanjutnya.

#Baitulmaal Muamalat