Selasa, 11 Mei 2021 08:12

Kunjungi Posko Perbatasan Wajo-Luwu, Bupati Bagi-Bagi Paket Lebaran kepada Petugas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungi Posko Perbatasan Wajo-Luwu, Bupati Bagi-Bagi Paket Lebaran kepada Petugas

Bupati menyampaikan bahwa pengetatan penjagaan akan tetap dilakukan sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat yaitu, 6-17 Mei 2021.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Hari kelima pemberlakuan pengetatan penjagaan perbatasan, Bupati Wajo Amran Mahmud kembali mengunjungi posko penjagaan perbatasan.

Kali ini orang nomor satu di Kabupaten Wajo tersebut mengunjungi posko perbatasan Wajo-Luwu di Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Senin malam (10/5/2021).

Amran Mahmud didampingi anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto; kepala Dinas Perhubungan, camat Pitumpanua, kepala Polsek Pitumpanua, dan komandan Koramil Pitumpanua.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Bupati menyampaikan bahwa pengetatan penjagaan akan tetap dilakukan sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat yaitu, 6-17 Mei 2021.

"Keberadaan posko ini merupakan upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Khususnya kita di Kabupaten Wajo yang beberapa hari terakhir ini sudah nol kasus," ungkap Amran.

Tidak hanya itu, bupati Wajo juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

"Ingat selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak, dan hindari kerumunan," imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga menyerahkan paket lebaran kepada para petugas posko. Dirinya meminta kepada para petugas untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan.

"Tetap Semangat dan jaga ki kesehatan ta supaya bisaki jaga masyarakat Kabupaten Wajo," kata Amran.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

Kadis Perhubungan, Andi Hasanuddin menyampaikan bahwa kendaraan yang tidak memenuhi syarat untuk melintas dipersilakan memutar balik.

"Jadi selain yang memenuhi syarat, misalnya kendaraan logistik atau mengangkut orang sakit, kami persilakan untuk memutar balik," kata Hasanuddin.

Setelah meninggalkan posko perbatasan Wajo-Luwu, bupati Wajo bersama rombongan menuju ke Pelabuhan Bangsala'e, Siwa. Amran juga menyerahkan paket lebaran kepada pegawai honorer yang bekerja di sana. (adv)

#wajo #larangan mudik