Senin, 10 Mei 2021 23:58

Ada Lowongan Kerja Bergaji Rp20 Juta, Tugasnya Cuma Tidur Siang Selama Sebulan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Ilustrasi: Foto: freeimages.com
Ilustrasi: Foto: freeimages.com

Perusahaan kasur di AS mencari calon karyawan yang tugasnya hanya untuk tidur siang.

RAKYATKU.COM - Kebanyakan orang ingin bergaji besar, meskipun kerjanya menguras banyak keringat. Namun kerjaan yang satu ini, betul-betul enak. Tugasnya hanya tidur siang. Tapi gajinya gede.

Adalah perusahaan kasur di AS, yang mempekerjakan tim orang untuk menjadi 'Peninjau Tidur Siang', yang diharapkan untuk tidur siang setiap hari selama sebulan.

Perusahaan, Eachnight, menawarkan untuk membayar lima orang masing-masing 1.500 dollar atau setara Rp20 juta.

Baca Juga : Unik, Sepeda Ini Dirancang Tidak Bisa Jatuh Bahkan Saat Diam

"Tidak hanya 'pengulas tidur siang' ini perlu tidur sendiri selama tidur siang mereka, tetapi mereka juga harus memiliki keterampilan menulis bahasa Inggris yang kuat untuk ulasan mereka juga," kata perusahaan itu.

Ulasan kasur dan platform kebugaran ingin menyanggah gagasan bahwa tidur siang adalah untuk anak-anak atau mahasiswa yang kelelahan, dan bahwa itu sebenarnya sehat untuk orang dewasa yang bekerja.

 

"Kami terobsesi dengan tidur, dan tujuan utama kami di Eachnight adalah memberi Anda semua aset dan informasi yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak setiap malam," tulis Eachnight dalam sebuah pernyataan dikutip dari indozone.

Baca Juga : "Anakku Ternyata Omku" Pria Ini Baru Tahu Pacarnya Selingkuh dengan Kakek Hingga Hamil

Pelamar harus berusia 18 tahun atau lebih untuk masuk dan harus bisa tidur sendiri selama periode pengujian untuk 'memastikan tidur siang tidak terganggu'. Peserta dari seluruh dunia dipersilakan untuk melamar tetapi pendaftaran ditutup pada 31 Mei 2021.

“Ada banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari tidur yang nyenyak, tetapi kadang-kadang bahkan 8 jam penuh membuat Anda merasa grogi dan bekerja pada tingkat rata-rata yang terbaik,” kata karyawan Eachnight, Jasmin Lee.

“Dengan tekanan tambahan dari pandemi di seluruh dunia dan banyak orang yang tidak dapat beristirahat sepenuhnya karena bekerja dari rumah, bahkan tidur malam yang nyenyak pun tampaknya di luar jangkauan,” tambahnya.

Penulis : Usman Pala
#viral #Unik #aneh