Senin, 10 Mei 2021 11:06

Syukuran HUT Ke-3, Ramang Mania Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para anggota Ramang Mania.
Para anggota Ramang Mania.

Kehebohan anak-anak terjadi saat kunjungan di pantia asuhan karena kehadiran maskot PSM Makassar yang menggunakan pakaian Ayam Jantan dari Timur, Rooster.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Ramang Mania, bersama maskot PSM Makassar "Rooster" menggelar bakti sosial. Ini bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Ramang Mania ke-3 pada April lalu.

Ramang Mania berbagi takjil dan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan di dua panti asuhan di Kota Makassar, Minggu (9/5/2021).

Bakti sosial ini, selain ajang silaturahmi antar perwakilan sektor dan zona. Juga sebagai bentuk kepedulian dan berbagai kebahagian kepada sesama di bulan suci Ramadan.

"Di tengah pandemi seperti saat ini kita dituntut untuk saling peduli terhadap sesama. Ramang Mania sebagai salah satu kelompok suporter PSM Makassar juga semesti harus berada di tengah masyarakat. Semoga kegiatan bakti sosial ini memberi manfaat kepada sesama juga sebagai ladang pahala dibulan ramadan ini," ungkap Rahmatullah, Ketua Umum Ramang Mania.

Kehebohan anak-anak terjadi saat kunjungan di pantia asuhan karena kehadiran maskot PSM Makassar yang menggunakan pakaian Ayam Jantan dari Timur, Rooster. Rooster memandu games dan memberikan hadiah kepada anak-anak.

 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sesuai harapan kami dengan kehadiran Rooster sebagai maskot PSM Makassar yang menghibur adik-adik kita di Panti Asuhan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi member Ramang Mania dalam berdonasi sehingga kegiatan didua pantia asuhan ini dapat terlaksana dengan baik", ujar Daeng Uyha sapaan akrab Ketua Umum Ramang Mania.

Setelah kegiatan berbagi takjil dan menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan Al- Musyawwir dan Panti Asuhan Bina Sejahtera, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dewan pembina Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto berharap suporter Ramang Mania tidak hanya sebagai komunitas yang mendukung PSM Makassar, tetapi harus menjadi komunitas yang memberikan manfaat yang lebih besar di tengah masyarakat.

"Suporter harus hadir di tengah masyarakar bukan hanya sebagai pendukung tim PSM Makassar, tetapi harus memberikan manfaat yang jauh lebih luas kepada masyarakat sehingga pandangan masyarajat terhadap suporter menjadi lebih baik," ujar Ahmad Susanto.

Penulis : Usman Pala
#Ramang Mania