Minggu, 09 Mei 2021 19:09

Mentan RI Jamin Ketersediaan Daging Jelang Idulfitri Aman Terkendali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mentan RI Jamin Ketersediaan Daging Jelang Idulfitri Aman Terkendali

Mentan SYL mengakui pada saat Ramadan hingga Idulfitri permintaan daging sangat tinggi.

RAKYATKU.COM – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memastikan kebutuhan warga jelang lebaran, aman terkendali. Terutama daging sapi.

Saat ini, kata Mentan, pasokan daging bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan sampai dengan hari raya Idulfitri 2021.

"Harapan kami di Ramadan sampai Idulfitri nanti kebutuhan pangan betul-betul tersedia. Kami melaporkan setiap saat kepada presiden tentang persediaan sebelas komoditi yang ada," ucap Mentan SYL, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

Mentan SYL mengakui pada saat Ramadan hingga Idulfitri permintaan daging sangat tinggi. Hal ini tentu akan berdampak pada kenaikan harga daging di pasaran.

Guna menyikapi permintaan daging sapi serta kebutuhan pangan lain yang meningkat selama Ramadan dan jelang Idulfitri, Kepala BKP Kementan RI Agung Hendriadi mengatakan, pihaknya melakukan beragam upaya antisipatif agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga : Panen Jagung di Lokasi Food Estate Gunung Mas Memuaskan

Upaya yang dilakukan untuk pengamanan stabilisasi pasokan dan harga pangan diantaranya dengan mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) melalui Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Centre di seluruh provinsi.

Harapannya GPM ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo sendiri telah menegaskan pasokan daging untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan sampai dengan Idulfitri 2021 aman.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Dukung Sulsel Menuju Swasembada Pangan 2024. Mentan: Manfaatkan Lahan Rawa

 

#idulfitri #stok daging #kementan