Minggu, 09 Mei 2021 17:01

Seramai Salat Jumat, Jemaah Salat Lail Malam Ke-27 Ramadan di Masjid Raya Makassar Membeludak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seramai Salat Jumat, Jemaah Salat Lail Malam Ke-27 Ramadan di Masjid Raya Makassar Membeludak

Seluruh ibadah yang dilakukan bertepatan lailatulkadar pahalanya lebih baik dari 1000 bulan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Masya Allah. Tabarakallah. Ribuan umat Islam berbondong-bondong mencari keberkahan lailatukadar di Masjid Raya Makassar, Sabtu malam (9/5/2021).

Sejak pukul 01.00 wita, nyaris seluruh bagian masjid sudah terisi penuh jemaah. Saking membeludaknya, banyak jemaah yang terpaksa salat di pelataran masjid akibat tidak kebagian tempat.

Sabtu malam bertepatan malam ke-27 Ramadan. Ulama meyakini bahwa malam tersebut paling besar kemungkinan turunnya lailatulkadar. Satu malam yang nilainya 1000 bulan.

Baca Juga : Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

Seluruh ibadah yang dilakukan bertepatan lailatulkadar pahalanya lebih baik dari 1000 bulan. Lebih baik dari 83 tahun. Sementara usia rata-rata umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam hanya 60-70 tahun.

 

Salah satu hadis yang menguatkan bahwa lailatulkadar terjadi pada malam ke-27 Ramadan didasari atsar Ubay bin Ka’ab, “Demi Allah, sungguh aku mengetahui malam (Lailatulkadar) tersebut. Puncak ilmuku bahwa malam tersebut adalah malam yang Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintahkan kami untuk menegakkan salat padanya, yaitu malam ke-27.” (HR.Muslim)

Baca Juga : Dapat Laporan dari Kapolda Sulsel, Ini Kata Mantan Wakapolri Soal Mimbar Masjid Raya Makassar yang Dibakar

Di Masjid Raya, kegiatan diisi antara lain dengan salat lail atau salat tahajud berjemaah, berzikir, dan tilawah Al-Qur'an. Semua sibuk beribadah dengan khusyuk sembari berharap keberkahan lailatulkadar.

Sponsored by MGID

 

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Lailatulkadar #Masjid Raya Makassar