Jumat, 07 Mei 2021 22:02

Hindari Kepadatan Jemaah, RW di Kota Makassar Diberi Tiga Opsi Selenggarakan Salat Idulfitri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat melakukan rapat virtual di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (7/5/2021).
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat melakukan rapat virtual di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (7/5/2021).

Para ketua RW dipersilakan mencari dan melaporkan tempat pelaksanaan salat Idulfitri mereka.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Penerapan protokol kesehatan dalam salat Idulfitri membutuhkan tempat yang lebih luas. Masjid yang ada tidak bisa memuat seluruh jemaah dengan saf berjarak.

Makanya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mempersilakan para ketua RW di Kota Makassar menyiapkan tempat salat Idulfitri.

Mereka diberi tiga opsi; masjid, lapangan, atau jalan raya. Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan, mempersilakan para ketua RW mencari dan melaporkan tempat pelaksanaan salat Idulfitri mereka.

Baca Juga : Berawal dari Tabung Berdesis, Ini Pengakuan Saksi Mata Kebakaran Restoran Sogogi Makassar

Berdasarkan tempat yang diusulkan tersebut, Pemerintah Kota Makassar melalui satgas akan membantu pengendalian penyebaran Covid-19.

"Ini hari saya akan lihat keputusan apakah mereka (RW-RW) akan menyelenggarakan salat Idulfitri di masjid, jalanan, atau masjid dan jalanan. Karena mereka punya tiga opsi," ujar Danny di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (7/5/2021).

 

Danny berharap, dalam satu atau dua hari ini, tempat pelaksanaan salat Idulfitri di seluruh wilayah Kota Makassar sudah dilaporkan semuanya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Salat Idulfitri #makassar