Jumat, 07 Mei 2021 15:11

Umi Pipik Baru Bilang Sekarang, Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Pernah Poligami

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber foto: kapanlagi.com
Sumber foto: kapanlagi.com

Umi Pipik menyebut mendiang suamianya Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje pernah poligami.

RAKYATKU.COM - Umi Pipik mengakui, jika mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori poligami sebelum meninggal dunia. Poligami Uje, sapaan Ustaz Jefri Al Buchori ini baru disampaikan Umi Pipik setelah 8 tahun kepergian suaminya.

Selama ini, Umi Pipik menyimpan rapat hal tersebut. Bahkan kepada keluarganya pun, ibu empat anak itu tidak pernah menceritakannya.

Barulah setahun setelah Ustaz Jefri Al Buchori meninggal, Umi Pipik mengungkap fakta tersebut kepada keluarganya. Keluarga besar Uje sama sekali tak mengetahui cerita ini sebelum diceritakan langsung dari mulut Umi Pipik.

Baca Juga : Takut Dijauhi Jemaahnya dan Kehilangan Penghasilan, Alasan Umi Pipik Tutup Rapat soal Poligami Uje

Pengakuan Umi Pipik mengenai poligami yang dilakukan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, diungkapkannya melalui saluran YouTube Venna Melinda dengan judul Umi Pipik, Ibu Sejati dari ke 4 Anak dan Seorang Pendakwah Istri dari Alm Ust Jeffry Al Buchori yang tayang 26 April 2021.

Umi Pipik sudah menceritakan kisah poligami yang dilakukan mendiang Uje kepada keluarga besar sang pendakwah.

"Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya nggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) nggak pernah cerita," kata Umi Pipik.

Baca Juga : Almarhum Ustaz Uje Poligami, Umi Pipik Sebut Punya Tiga Istri, Salah Satunya Publik Figur

Menurut Pipik, soal poligami almarhum suaminya semasa hidup tidak pernah diungkapnya karena menganggap itu tidak ada manfaat. Dirinya mengetahui dan hanya menjalaninya.

“Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja gitu," ucapnya.

Yang mengejutkan lagi, ibu empat anak ini mengatakan bahwa mendiang suaminya memutuskan berpoligami, saat kondisi Umi Pipik sedang sakit keras yakni mengidap tumor kelenjar getah bening.

Baca Juga : Almarhum Ustaz Uje Poligami, Umi Pipik Sebut Punya Tiga Istri, Salah Satunya Publik Figur

Namun penyakit itu tidak diceritakan ke anak-anaknya. Tapi setelah tahu masalah yang dihadapi Umi Pipik, putranya, Abidzar Al-Ghifari, mengungkap reaksi kaget.

Sayangnya, Umi Pipik tidak mengungkap sosok siapa wanita yang menjadi madunya saat Uje masih hidup. Karena ia percaya ingin menampilkan sisi keluarganya lebih bahagia, dibandingkan masalah yang dianggap tidak memiliki manfaatnya.

Selain itu, Umi Pipik percaya segala ujian akan dihadapi dengan keikhlasan dan kesabaran maka akan menemukan kebahagiaan. Cara utamanya adalah selalu berada di jalan Allah SWT.

Baca Juga : Almarhum Ustaz Uje Poligami, Umi Pipik Sebut Punya Tiga Istri, Salah Satunya Publik Figur

“Justru kalau kita berjalan di jalan Allah, kita dekati Allah sesuai jalan Allah, insya Allah Allah akan bimbing, Allah akan buka jalan. Tapi kalau kita sudah nyerah duluan, kitanya berbelok saat dikasih ujian, kita berburuk sangka sama Allah, akhir berbelok maka akan menyempit jalannya," Umi Pipik menjelaskan.

sumber: liputan6.com

#Ustaz Jeffry Al Buchory