Jumat, 07 Mei 2021 14:30

Tokoh Berpengaruh KKB Alex Hamberi Kembali ke Pangkuan NKRI

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh Berpengaruh KKB Alex Hamberi Kembali ke Pangkuan NKRI

Pentolan KKB Alex Hamberi mendeklarasikan kembali ke NKRI pada 4 Mei 2021

RAKYATKU.COM - Alex Hamberi, pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah kembali ke pangkuan NKRI. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyambut baik kabar tersebit.

"AH, mantan KKB atau KKP Papua kembali ke pangkuan NKRI," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Alex mendeklarasikan kembali ke NKRI pada 4 Mei 2021 kemarin. Irjen Mathius menyebut Alex sempat terhasut hingga memilih bergabung dengan KKB.

Baca Juga : KKB Bunuh Dua Tukang Ojek di Pegunungan Bintang

Alex juga mengajak serta 17 anggotanya untuk menyatakan diri kembali setia pada NKRI.

"Alex Hamberi adalah warga NKRI yang telah terhasut NRFPB, sehingga kita harap setelah yang bersangkutan kembali ke NKRI bisa hidup tenteram," beber Mathius.

Lebih jauh jenderal polisi bintang dua ini menyambut baik langkah Alex yang meninggalkan KKB. Dia juga berharap banyak anggota KKB lainnya yang mengikuti jejak Alek.

Baca Juga : Korban Penembakan KKB Papua Difasilitasi ke Makassar Oleh Gubernur Sulsel

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas upaya kerjasama semua instansi terkait, banyak masyarakat yang menyatakan kembali ke NKRI," kata Mathius.

Di Papua sendiri, Mathius menyebut banyak organisasi yang menjadi KKB. Jika organisasi tersebut terendus pihaknya, dia memastikan akan menindak tegas organisasi tersebut.

"Banyak organisasi-organisasi selain NRFPB seperti KNPB, ULMWP dan lainnya yang tentu satu tujuan yaitu Papua Merdeka," kata Mathius.

Baca Juga : Melawan Saat Dilakukan Penangkapan, Pimpinan KKB Ditembak Mati

"Organisasi-organisasi seperti itu sudah jelas melanggar hukum, sehingga jika muncul gerakan tambahan akan langsung kami tindak tegas," pungkasnya.

#KKB