Jumat, 07 Mei 2021 13:03

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai 17 Mei

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Vaksinasi gotong royong dilaksanakan pengusaha swasta untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Program vaksinasi gotong royong dimulai pada 17 Mei 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini diinisiasi oleh pengusaha swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa hal ini untuk mengklarifikasi kabar vaksinasi gotong royong dilaksanakan pada 9 Mei.

"Yang pertama saya coba luruskan, ya, bukan tanggal 9 dimulai, tapi tanggal 17. Jadi setelah Lebaran baru ada vaksin gotong royong dilakukan," kata Arya dikutip dari Detik.com, Jumat (7/5/2021).

Staf Khusus Menteri BUMN itu menerangkan, vaksinasi gotong royong dilaksanakan pengusaha swasta untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Nah, prinsip dasarnya adalah ini bagaimana supaya herd immunity ini terjadi percepatan," ucapnya.

 

Meskipun pemerintah tengah menggalakkan program vaksinasi, pengusaha ingin ikut berkontribusi melalui vaksinasi gotong royong yang biayanya ditanggung oleh mereka.

"Ini mereka mencoba berkontribusi untuk pemerintah membantu negara bahwa dananya, pembeliannya itu, pengadaannya semua dan proses vaksinasi itu ditanggung oleh teman-teman swasta, teman-teman Kadin," bebernya.

#Vaksinasi Gotong Royong