Jumat, 07 Mei 2021 03:03

Wali Kota Makassar Terima Surat Ucapan Selamat Idul Fitri Dari Menlu Singapura

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menlu Singapura, Maliki Usman kirimkan surat ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Menlu Singapura, Maliki Usman kirimkan surat ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Menlu Singapura, Maliki Osman mengatakan, jika Makassar mengalami kemajuan saat dipimpin Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Banyak prestasi yang ditorehkan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar pada periode 2014-2019.

Seiring dengan itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Mohammad Maliki Osman menyampaikan apresiasinya lewat surat yang dikirimnya pada 9 Mei 2019 lalu. Sehari setelah Danny Pomanto melepas masa jabatannya.

Dalam suratnya, Maliki Osman bilang, jika Makassar mengalami kemajuan saat dipimpin Danny Pomanto.

Baca Juga : Dikumpul Sejak Ramadan, Wali Kota Danny Pomanto Kirim Donasi Rp817 Juta ke Palestina

"Saya dapat kabar bahwa Anda (Danny) telah menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Makassar. Di bawah kepemimpinan yang visioner, Kota Makassar memperlihatkan kemajuan yang sangat besar, termasuk pengembangan smartcity," kata Maliki Osman tersurat.

Dia juga meyakini, Danny Pomanto punya konstribusi besar terhadap pembangunan Makassar. Sehingga bisa menjadi pondasi yang kuat untuk dilanjutkan wali kota selanjutnya.

 

Tidak sampai di situ saja, Maliki Osman ternyata masih mengirim surat ke Danny Pomanto. Isinya berbeda. Kali ini, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga : Bicara di Forum Internasional, Konsep Makassar Recover Danny Pomanto Jadi Perhatian

"Suratnya baru tiba tadi. Langsung diterima Pak Wali," sebut Plt Kabag Protokol Sekretariat Kota Makassar, Firman H Pagarra, Kamis malam (06/05/2021).

Danny Pomanto pun mengaku terkejut dengan serangkaian surat yang dikirim Menlu Singapura kepada dirinya.

Meski begitu, dia tidak ingin besar kepala. Justru menganggap apresiasi itu adalah tantangan buat dirinya yang kembali terpilih sebagai wali kota.

Baca Juga : PPKM di Makassar Diperpanjang, Kedapatan Melanggar Kursi Disita, Izin Usaha Dibekukan

"Ini bukti kerja kami selama ini ternyata diapresiasi dunia, bukan hanya duta besar, tapi menterinya juga langsung. Terima kasih. Inilah alasan kenapa Makassar tidak boleh mundur lagi. Ini tantangan bagi yang pimpin Makassar nanti," tandasnya.

Duta Besar (Dubes) Singapura, Anil Kumar Nayar juga demikian. Pernah bersurat, menyampaikan rasa terima kasihnya. Menilai jika Danny Pomanto memiliki peran besar dalam mempererat hubungan Singapura dan Makassar. 

#danny pomanto #Menlu Singapura