Kamis, 06 Mei 2021 21:39

Pemkot Makassar Akan Beri Hadiah Umrah bagi 10 Penyelenggara Salat Idulfitri Taat Prokes

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku)
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku)

Bukan hanya untuk RW saja yang mendapat hadiah umrah, tetapi mencakup bagi lurah maupun camat di tiap kecamatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, akan memberikan hadiah spesial bagi 10 pihak penyelanggara salat Idulfitri dengan protokol kesehatan (prokes) terbaik.

Dengan mengizinkan dilakukannya salat Idulfitri, Danny Pomanto akan memberikan hadiah spesial, yaitu umrah gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Sepuluh pihak penyelanggara dengan prokes terbaik untuk menjalankan Idulfitri akan diberikan hadiah umrah gratis dari Pemkot Makassar," kata Danny, Kamis (6/5/2021), di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Bukan hanya untuk RW saja yang mendapat hadiah umrah, tetapi mencakup bagi lurah maupun camat di tiap kecamatan. Hal ini menjadi komitmen Pemkot dalam mengupayakan program Makassar Recover.

"Kami akan menilai dari prokes yang diterapkan, mau itu dari jarak salat, kebersihan dan lain-lain," jelas Danny.

Apalagi Danny mengusulkan untuk salat Idulfitri dilakukan di ruang terbuka untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih ada di bumi.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Kami sarankan RT/RW melakukan salat Idulfitri di ruang terbuka baik sifatnya di lapangan maupun di jalan. Hal ini membuat masyarakat tetap menjalankan 5M yang menjadi program Makassar Recover," ucapnya.

"Masyarakat harus menjalankan program 5M agar tidak terkena COVID-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tuntasnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Salat Idulfitri