Kamis, 06 Mei 2021 19:02

Cek Rekening! Plt Kepala Disdik Makassar: Gaji Guru Honorer Cair Besok

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Kepala Disdik Makassar Nielma saat menerima kedatangan Rakyatku di Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kamis (6/5/2021). (Foto: Gilang Ramadhan)
Plt Kepala Disdik Makassar Nielma saat menerima kedatangan Rakyatku di Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kamis (6/5/2021). (Foto: Gilang Ramadhan)

Untuk masalah gaji Januari dan Februari dirinya masih menunggu SK dari Pj Wali Kota sebelumnya, Rudy Djamaluddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Nielma Palamba, menyampaikan gaji untuk tenaga honorer akan cair besok, Jumat (7/5/2021).

Hal itu ia sampaikan sesaat setelah puluhan tenaga kontrak mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek Raya.

Nielma mengaku, mengakui dirinya telah memanggil pegawai tenaga kontrak untuk silaturahmi ke kantornya. Namun, karena banyaknya yang datang membuat aksi tersebut terlihat melakukan unjuk rasa.

Baca Juga : Makassar Dikepung Banjir, Danny Pomanto Instruksikan Sekolah Laksanakan Pembelajaran Daring

"Mereka hanya datang ke kantor untuk menanyakan hak mereka yang belum terbayarkan. Padahal, saya yang memanggil mereka sebenarnya untuk lebih mendapatkan penjelasan secara teknis," kata Nielma kepada Rakyatku, Kamis (6/5/2021).

Nielma menjelaskan, untuk gaji tenaga honorer tersebut telah terbayarkan pada Maret dan April. Namun, untuk Mei belum terealisasikan.

"Saya tegaskan untuk gaji bulan Mei akan cair. Insyaallah besok sudah di transferkan ke nomor rekening mereka dengan jumlah Rp1,5 juta per kepala," beber Nielma.

Baca Juga : Sambut Temu Pendidik Nusantara 9, Kepala Disdik Makassar Serukan Merdeka Belajar di Ruang Kelas

Namun, untuk masalah gaji Januari dan Februari dirinya masih menunggu SK dari Pj Wali Kota sebelumnya, Rudy Djamaluddin. Ia dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah berkoordinasi.

"Sudah ada komunikasi dengan BKD. Dari dulu sudah komunikasi, namun ini harus menjadi tanggung jawab beliau (Rudy Djamaluddin) selama dua bulan," tuntasnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Dinas Pendidikan Makassar #gaji guru honorer