Kamis, 06 Mei 2021 13:24

Usir Jemaah Tidak Bermasker di Masjid, Pria Ini Sekarang Jadi Duta Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usir Jemaah Tidak Bermasker di Masjid, Pria Ini Sekarang Jadi Duta Masker

Viral pria mengusir jemaah memakai masker di dalam masjid Al Amanah Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Pria yang mengusir tersebut, kini jadi Duta Masker.

RAKYATKU.COM - Beberapa hari lalu, ramai video beredar seorang pria diusir dari masjid karena menggunakan masker. Insiden ini terjadi di Masjid Al Amanah Harapan Indah, Jalan Kampung Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabar terbarunya, pria yang mengusir jemaah tersebut, kini dijadikan Duta Masker.

Namanya Nawir. Nawir dan jemaah yang diusirnya itu, kini berdamai.

Baca Juga : 2 Jam Wanita Ini Berenang di Lautan untuk Bertemu Pacar, Ditemukan dalam Keadaan Kedinginan

Penyematan predikat duta masker kepada Nawir sendiri dilakukan langsung oleh Roni Oktaviani, jamaah bermasker yang diusir pada Rabu (5/5/2021). Roni mengatakan bahwa ia sudah memaafkan Nawir dan pengurus masjid lainnya.

"Kita sebagai umat islam, marilah kita berlapang dada, saling memaafkan, dan Mas Nawir juga dan beserta pengurus masjid ini sudah mengakui kesalahannya," kata Roni.

 

Saat penobatan tersebut, Roni memberi dua pilihan kepada Nawir. Apakah ingin meneruskan permasalahan tersebut ke ranah hukum atau menjadi duta masker.

Baca Juga : Viral Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto, Begini Tanggapan para Tokoh Agama

"Ada dua pilihan Mas, Mas Nawir milih meneruskan kasus terkait masker secara hukum, atau Mas menjadi duta masker prokes yang akan jalankan tidak hanya di masjid tapi juga di Indonesia?" kata Roni.

Nawir pun menjawabnya dengan cepat bahwa ia bersedia menjadi duta masker.

"Duta prokes. Sumpah Demi Allah," kata Nawir.
Dalam kesempatan itu, Roni juga meminta netizen agar berhenti menghujat Nawir dan memaafkannya. Dia mengatakan bahwa dalam Islam tidak mengajarkan saling ribut.

#viral #Masker Covid-19