Kamis, 06 Mei 2021 13:11

Cegah Kontak Fisik, Wali Kota Makassar: Besok Lurah-Camat Sudah Laporkan Titik Salat Idulfitri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cegah Kontak Fisik, Wali Kota Makassar: Besok Lurah-Camat Sudah Laporkan Titik Salat Idulfitri

Danny Pomanto mengingatkan warga agar tidak melakukan kontak fisik usai salat Idulfitri.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menjelang Idulfitri, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memaparkan beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danny Pomanto menuturkan, saat melaksanakan salat Idulfitri nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menyiapkan masker di tiap titik pelaksanaan salat tersebut.

"Saya juga akan menyiapkan beberapa orang untuk mengontrol masyarakat yang tidak memakai masker dalam pelaksanaan salat Idulfitri," ujarnya saat memimpin rapat persiapan Idulfitri 1442 H/2021 M di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : "Enaknya Itu," DP Tetap Minta Tanggung Jawab Mantan Kadiskominfo walau Sudah Beralih Jadi Dosen

Danny juga akan menyiapkan beberapa kantong plastik untuk tetap menjaga kebersihan di tiap titik pelaksanaan salat Idulfitri.

Ia juga menegaskan, tidak ada kontak fisik usai salat. Tidak ada salam-salaman, apalagi sampai cipika cipiki.

 

"Jangan sampai melakukan kontak fisik, karena sama saja memicu Covid-19 kembali. Jadi setidaknya setelah salat langsung saja pulang ke rumah masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Program PPDB di Kota Makassar, Danny Akan Perbaiki Sistem

Danny juga ingin agar para camat dan lurah dapat bergerak dengan cepat dan sesegera mungkin mengkoordinasikan lokasi titik pelaksanaan Idulfitri di daerah masing-masing.

"Kalau bisa secepat mengabari terkait lokasi dan titik pelaksanaan Idulfitri. Besok lah paling lama. Untuk melaporkannya bisa langsung menghubungi Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Makassar," katanya.

 

Penulis : Gilang Ramadhan
#larangan mudik #danny pomanto