Rabu, 05 Mei 2021 23:40

Terbaring Sakit 2 Tahun, Danny Perintahkan Jajarannya Agar Rosmiati Segera Dirujuk ke RS

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Puskesmas Rappokalling dan jajarannya mengunjungi Rosmiati dikediamannnya. Rabu malam(5/5).
Kepala Puskesmas Rappokalling dan jajarannya mengunjungi Rosmiati dikediamannnya. Rabu malam(5/5).

Sekretaris Camat Tallo, Benyamin mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepala puskesmas Rappokalling. Bahkan setelah kordinasi Kepala Puskesmas Rappokalling mengunjungi Rosmiati dikediamannnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01/08.

Ternyata, Rosmiati sudah dua tahun terbaring dengan bobot tubuh yang makin tergerus. Belum pasti penyakit yang diidapnya apa. Namun, melihat kondisinya sangat memprihatinkan.

Karenanya, mendengar hal tersebut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto segera memerintahkan Plt Lurah Rappokalling beserta Jajaran Kecamatan Tallo untuk membujuk Rosmiati agar mau ke Rumah Sakit yang sudah ditunjuk.

Baca Juga : Wujudkan Pembangunan Kota, Wali kota Makassar dan Wali kota Bontang Berbagi Pengalaman

“Warga kita memprihatinkan, segera dibawa ke RS biar kita tahu penyakitnya apa dan cepat ditangani,” ucap Danny.

Sementara, Sekretaris Camat Tallo, Benyamin mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepala puskesmas Rappokalling. Bahkan setelah kordinasi Kepala Puskesmas Rappokalling mengunjungi Rosmiati dikediamannnya.

 

“Kita sudah ajak ke RS untuk ditindak lanjuti tapi dari dulu sipasien tidak mau. Nah tadi sore Kami sudah sampaikan juga kepada Plt. Lurah Rappokalling untuk memberikan pengertian supaya pasien bisa dirawat di rumah sakit melihat kondisi pasien yang butuh perawatan lanjutan, dan pasien sudah setuju tinggal minta persetujuan dr keluarga nya yang lain,” sebutnya.

Baca Juga : Berpotensi Kurangi Kemacetan, Inovasi Teman Bus Segera Hadir di Makassar

Untuk memperjelas apakah pihak keluarga setuju atau tidak, kata Benyamin, Plt Lurah Rappokalling, Moh. Hatta melakukan lagi rapat kordinasi bersama pihak keluarga mengenai kesiapannya.

Sponsored by MGID

Namun, hasilnya nihil. Masih ada pihak keluarga yang tidak setuju. Padahal pemerintah sudah menjamin biaya perawatannya.

“Kita tidak bisa tahu detail penyakitnya kalau tidak dibawa ke RS. Tapi, kami berharap ada kabar baik besok,” Harapnya.

Sponsored by advertnative
 
#Wali Kota Makassar #Danny Pomanto Prihatin Kondisi Warganya