Rabu, 05 Mei 2021 18:01

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tujuan Operasi Ketupat 2021 untuk mengingatkan maupun menegaskan kembali kebijakan pemerintah pusat terkait mengenai larangan mudik bagi masyarakat jelang lebaran.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo H Amran Mahmud memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2021, Rabu (5/5/2021). Diikuti unsur forkopimda di lapangan upacara Polres Wajo.

Bupati Wajo mengatakan, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel Polres Wajo dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2021 ini.

"Operasi Ketupat tahun 2021 akan digelar selama 12 hari. Mulai Kamis (6/5/2021) sampai Senin (17/5/2021)," ujar AKBP Muhammad Islam A saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Baca Juga : Kunjungi Posko Operasi Ketupat di Butung, Wabup Aska Mappe Minta Perintah Putar Balik Lebih Humanis

Kapolres Wajo itu menyatakan, sasaran dilaksanakannya Operasi Ketupat 2021 ini adalah untuk mengingatkan maupun menegaskan kembali kebijakan pemerintah pusat terkait mengenai larangan mudik bagi masyarakat jelang lebaran.

 

Itu salah satu upaya meminimalkan, mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tugas Polri adalah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang tentunya didukung oleh TNI, Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Baca Juga : Tinjau Posko, Kasat Lantas Wajo Beri Semangat Petugas Operasi Ketupat 2021

"Di wilayah hukum Polres wajo kami mendirikan satu pos pelayanan lebaran tahun 2021 di dalam kota dan empat pos pengamanan lebaran di setiap perbatasan antara kabupaten tetangga," katanya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Operasi Ketupat #polres wajo