Rabu, 05 Mei 2021 16:58

Pangkep Sijagai Diluncurkan, 81 Dokter Kawal Program Yusran Lalogau-Syahban Sammana

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyematkan rompi untuk tim medis Pangkep sebagai tanda peluncuran program Pangkep Sijagai, Rabu (5/5/2021).
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyematkan rompi untuk tim medis Pangkep sebagai tanda peluncuran program Pangkep Sijagai, Rabu (5/5/2021).

Pangkep Sijagai adalah akronim dari Pangkep Siap Jemput Rawat Antar Jaga dan Peduli.

RAKYATKU.COM,PANGKEP -- Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau meluncurkan program inovatif terbaru dan pertama di Sulsel Rabu (5/5/2021) di lapangan alun-alun Kota Pangkep.

Launching program dihadiri tim medis dari PKM se-Kabupaten Pangkep dan 81 dokter. Dipimpin langsung Dirut RS Batara Siang, dr Annas Ahmad.

Pangkep Sijagai adalah akronim dari Pangkep Siap Jemput Rawat Antar Jaga dan Peduli. Ini program kesehatan menyeluruh untuk Pangkep.

Baca Juga : Anggota DPRD Sulsel Reses ke Sapanang Pangkep, Warga Manfaatkan Curhat Jalan Rusak

"Kita sudah siapkan dokter di setiap desa dan kelurahan. Nantinya dokter tersebut akan berkeliling kampung untuk melakukan kegiatan seperti home care dan home visit," terang dr Annas.

 

Dengan program kesehatan ini, dia berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan di mana pun.

Baca Juga : Anggota DPRD Tuding Istrinya Kuasai Pajero Pelat Merah, Ini Pernyataan Keras Mantan Bupati Pangkep

"Masih banyak masyarakat kita kesulitan transportasi, kesulitan biaya, kesulitan akses pelayanan kesehatan, ini yang coba akan diubah dan hilangkan melalui program Pangkep Sijagai ini," tambahnya.

Pemerintah juga akan menyiapkan 23 ambulans untuk memperlancar program tersebut melalui ambulance desa dan puskesmas serta call center untuk memudahkan masyarakat melakukan akses layanan kesehatan.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#pangkep