Rabu, 05 Mei 2021 16:39

Tiga Bulan 183 PPPK di Makassar Tak Digaji, Danny Pomanto Ternyata Baru Tahu dan Janjikan Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto
Moh Ramdhan Pomanto

Danny Pomanto berjanji segera memproses agar gaji PPPK segera cair.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sebanyak 183 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum menerima haknya sejak Maret hingga Mei 2021.

Ternyata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto baru mengetahui masalah tersebut.

Danny menuturkan, selama ini dia hanya mendengar soal gaji tenaga kontrak. Soal PPPK baru mengetahui baru-baru ini. Namun, ia mengatakan sesegera mungkin akan cair.

"Alasan tidak cair karena masalah proses. Itu ada (uang) kok. Dan saya kira tidak lama lagi (cairnya)," ucap Danny Pomanto di DPRD Makassar, Rabu (5/5/2021).

Pria berlatar belakang arsitek ini pernah menawarkan untuk menandatangani SK terkait PPPK. Namun, dirinya dilantik pada 26 Februari 2021 sehingga jika dirinya menandatangani bulan Maret, PPPK akan tidak menerima haknya karena dalam SK-nya tertulis Maret.

 

"Yang jelas saya akan tanda tangan. Nasibnya (PPPK) seharusnya ditanggungjawabkan Pj yang lama. Karena dia yang pada saat itu. Dia kan digaji untuk menyelesaikan tugasnya. Kenapa tidak selesaikan. Justru yang wajib tidak diselesaikan, yang tidak wajib malah diselesaikan. Kan aneh," bebernya.

 

Penulis : Gilang Ramadhan