Rabu, 05 Mei 2021 16:23

Wali Kota Makassar: Silaturahmi Bisa Lewat Virtual, Kue Bisa Dikirim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto
Moh Ramdhan Pomanto

Danny Pomanto tak ingin kasus India terulang di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Melonjaknya pemudik menjelang Idulfitri sangat disayangkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Padahal, menurutnya, maaf-maafan bisa dilakukan secara virtual.

Danny Pomanto, sapaan karibnya, sangat berharap kepada masyarakat agar lebih peka dan sadar soal bahaya mudik saat ini di masa pandemi Covid-19.

"Jadi, saya kira harus dengan kesadaran yang tinggi. Kalau soal silaturahmi kan bisa silaturahmi virtual. Jika ada yang ingin kue, kan bisa dikirim. Semua bisa selesai," kata Danny Pomanto saat menghadiri rapat rencana kerja (Renja) di DPRD Makassar, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga : Bermain Salju Tak Perlu Ke Eropa, Walikota Makassar: Bangga Punya Trans Snow World di TSM, Ada Salju di Makassar

Ia berharap bahwa lonjakan mudik ini bisa dihindari agar tidak seperti kejadian di India beberapa waktu yang lalu yang melibatkan lima juta jiwa terpapar.

"Itulah penyebab meledaknya di sana (India), dan sedangkan orang mudik yang datang, dikunjungi dan yang terlibat bisa mencapai lebih 80 juta jiwa. Saya tekankan, mudik itu sangat berbahaya sebagai transmisi penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Moh Ramdhan Pomanto #larangan mudik