Rabu, 05 Mei 2021 13:28

Apel Gelar Pasukan Jelang Idulfitri, Danny Pomanto: Kita Sinergi dengan TNI-Polri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri apel gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Rabu (5/5/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri apel gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Rabu (5/5/2021).

Sebanyak 155.005 personel gabungan disiapkan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021 pengamanan Idulfitri 1442 H.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021 pengamanan Idulfitri 1442 H yang diadakan Polrestabes Makassar di Lapangan Karebosi, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan menekan penyebaran COVID-19 yang trennya selalu naik pada akhir Ramadan dan setelah Lebaran Idulfitri.

Sebelumnya, hal ini telah menjadi perhatian Pemerintah Kota Makassar. Beberapa hari lalu, Danny Pomanto menyidak beberapa mal dan tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kita mengimbau agar masyarakat memiliki kesadaran dalam menekan penyebaran virus agar cepat keluar dari masa pandemi ini. Kita juga membentuk Satgas Raika (pengurai keramaian) dan bersinergi dengan aparat TNI-Polri untuk kelancaran menjelang Idulfitri dan setelahnya," ucap Danny Pomanto.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, dalam sambutannya menyampaikan sebanyak 155.005 personel gabungan disiapkan. Terdiri atas Polri sebanyak 90.542 orang, TNI 11.533 orang, dan 52.880 tergabung dalam Satpol PP, Jasa Raharja, tim Dinas Kesehatan, dan Pramuka. Seluruhnya akan tersebar di titik-titik yang sudah ditentukan.

Sebanyak 180 pos terpadu akan mengawasi bandara, tempat wisata, pelabuhan, stasiun, dan terminal.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Para petugas dan pos nantinya akan mengecek dokumen penumpang, seperti sertifikat vaksinasi, hasil PCR negatif COVID-19, dan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat.

Pengerahan pasukan diharapkan ini dapat berjalan lancar agar masyarakat dapat terjaga COVID-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Makassar dan Sulsel, pimpinan TNI dan Polri, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

#pemkot makassar #Idulfitri 1442 Hijriah