Senin, 03 Mei 2021 20:24

Gebyar E-KTP, RMS: Rekrutmen Harus Menjadi Kegiatan Rutin DPD Nasdem

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gebyar E-KTP, RMS: Rekrutmen Harus Menjadi Kegiatan Rutin DPD Nasdem

Dalam Gebyar e-KTA Nasdem tersebut, terdapat 70 item door prize yang diundi. Mulai dari kipas angin, HP hingga sepeda motor.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Nasdem Makassar menggelar Gebyar e-KTA NasDem secara hibrid, Senin (3/5/2021). Kegiatan ini dalam rangka sebagai apresiasi atas partisipasi masyarakat yang begitu antusias dalam program e-KTA. Sejauh ini, masyarakat yang mendaftar sebagai kader Nasdem telah mencapai 73 ribu orang yang terdaftar di E-KTP.

Dalam Gebyar e-KTA Nasdem tersebut, terdapat 70 item door prize yang diundi. Mulai dari kipas angin, HP hingga sepeda motor.

"Ada 70 item hadiah yang disiapkan dan 80 persen disiapkan oleh ketua DPRD Makassar Kaka Rudianto Lallo," kata ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat menyampaikan laporan kegiatan.

Baca Juga : Gebyar E-KTA Diumumkan Sore Ini, Bisa Disaksikan Langsung di Medsos NasDem Makassar

Andi Rachmatika Dewi mengatakan, pemenang undian akan langsung diantar ke rumah pemenang. Ia pun mengatakan ini bukan pertama dan kegiatan yang terakhir kali akan dilaksanakan.

"Ini bukan yang terakhir. Nanti kalau e-KTP sudah mencapai 100 ribu, bisa jadi akan kita lakukan kembali dengan door prize akan dilaksanakan kembali," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan upaya untuk menarik kader harus terus digalakkan dan rutin. Dengan demikian tidak akan menyulitkan partai Nasdem untuk menghadapi semua event politik.

Baca Juga : Ayo Ikutan! NasDem Makassar Bagi-bagi Hadiah, Ada 3 Motor dan Puluhan Hadiah Menarik Lainnya

"Rekrutmen melakui e-KTA harus menjadi kegiatan rutin sehingga tambah banyak kader. Jangan hanya muncul saat event politik sehingga di 2024 nanti tidak susah jadi pemenang," kata RMS sapaan akrab Rusdi Masse yang mengikuti acara tersebut secara virtual dari kantor DPR RI.

RMS juga menekankan, semua anggota DPRD baik yang ada di DPRD Sulsel maupun Kabupaten/Kota wajib menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat termasuk kepada semua konstituen. Ia pun meminta menjadikan kegiatan Gebyar e-KTA Nasdem Makassar sebagai contoh.

"Anggota fraksi, ini target bagaimana cara menyapa di dapil sehingga kader dan masyarakat merasakan manfaat. Ini bukan pertama dan terakhir tetapi harus rutin sehingga DPD lain bisa melakukan hal yang sama. DPW juga akan melakukan hal seperti ini," sebutnya.

Penulis : Syukur
#nasdem makassar