Senin, 03 Mei 2021 13:37

Wali Kota Palopo Minta Baznas Bikin Database Penerima Zakat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Minta Baznas Bikin Database Penerima Zakat

Pendataan ini dengan bekerjasama Dukcapil dan Lurah Kota Palopo.

PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir menghadiri pencanangan Gerakan Cinta Zakat Kota Palopo yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kota Palopo di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, pada Senin 3 Mei 2021.

Kepala Baznas Kota Palopo H Muchtar Basir menyampaikan, pihaknya akan mendistribusikan 823 paket Idul Fitri untuk Dinas Kebersihan Kota Palopo dan para mustahik usulan dari setiap kelurahan se Kota Palopo sebanyak 1.500 paket.

Wali Kota Palopo HM. Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan, salah satu menjadi kewajiban Baznas adalah membuat database untuk tahun-tahun selanjutnya. "Tapi bukan berdiri sendiri tapi kerjasama dengan Dukcapil dan Lurah seperti jika ada yang meninggal dihapuskan dan jika ada yang datang itu dicatat," ucap Judas.

Baca Juga : Kejari Buka Loket Layanan di MPP Palopo

"Sekarang ini tugas kita adalah menyebarluaskan informasi dan mengajak keluarga dan masyarakat kota Palopo, untuk membayar zakat agar apa yang dilakukan itu dapat menjadi contoh," harapnya.

Acara ini lalu dilanjutkan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada petugas kebersihan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Palopo HM. Judas Amir.

 

Sebelumnya juga dilakukan penandatanganan Mou antara Kementerian Agama Kota Palopo bersama Baznas kota Palopo yang disaksikan oleh Walikota Palopo.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Pantau Posko Penyekatan: Boleh Datang Belanja, Silakan Menginap di Hotel

Kepala Kemenag Kota Palopo HM Rusydi Hasyim menyampaikan bahwa tujuan dari penandatanganan yang telah dilakukan tadi untuk optimalisasi dari pada zakat, khususnya zakat mal yang ada di Kota Palopo.

"Ke depan diharapkan dalam pengelolaan zakat ini ada database di Kota Palopo karena jika kita memiliki database tentu jelas kemana arahnya dan siapa penerimanya," tandasnya.

#pemkot palopo