Senin, 03 Mei 2021 16:02

Kabar Gembira, THR untuk Bupati-Wabup dan Anggota DPRD Jeneponto Segera Dibayar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Perbendaharaan Pemkab Jeneponto, Emil Ashady.
Kabid Perbendaharaan Pemkab Jeneponto, Emil Ashady.

Anggaran pembayaran THR kurang lebih Rp 25 miliar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tunjangan hari raya (THR) untuk Kabupaten Jeneponto segera dibayarkan. Peraturan Bupati sudah selesai dibuat di bidang Perbendaharaan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Kabid Perbendaharaan Pemkab Jeneponto, Emil Ashady, mengatakan pembayaran THR berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, THR Bupati, Wabup, Sekda, dan para Pimpinan DPRD akan dibayarkan sesuai dengan PP 63 tahun 2021.

"Tahun ini semuanya wajib dibayarkan mulai dari eselon II sampai IV. Tahun lalu eselon II tidak dibayarkan seperti Sekda dan kepala OPD. Namun, aturan berubah sehingga tahun ini semua eselon dibayarkan, termasuk pejabat Bupati dan Wabup," ujarnya, Senin (3/5/2021).

Baca Juga : Warga Jeneponto Boleh Salat Idulfitri di Lapangan atau di Masjid

Dia menyebutkan anggaran pembayaran THR kurang lebih Rp 25 miliar. Sementara tahun lalu kurang lebih Rp24 miliar.

"Terdapat kenaikan tahun ini kurang lebih Rp1 miliar karena THR-nya dibayarakan untuk pejabat eselon II termasuk pimpinan DPRD Jeneponto dan semua anggota dewan," bebernya.

 

Dia menambahkan, jumlah penerima THR di DPRD Jeneponto sebanyak 40 orang. Sementara, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) 5.413 orang.

Baca Juga : Iksan Iskandar Larang Takbir Keliling dan Open House

"Jadi yang dibayarkan ini gaji pokok, termasuk tunjangan anak, istri/ suami, tunjangan jabatan, dan tunjangan beras. Semua tunjangan tersebut akan dibayarkan paling lambat hari Rabu dengan jumlah penerima 5.453 orang," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #THR PNS