Senin, 03 Mei 2021 17:01

Fasilitas Lengkap, IGD RSUD Andi Makkasau Mulai Diopersikan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fasilitas Lengkap, IGD RSUD Andi Makkasau Mulai Diopersikan

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Andi Makkasau resmi dioperasikan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, mulai menempati ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru.

Kepala Seksi Asuhan dan Bina Keperawatan, Harfah mengatakan, IGD baru Rumah Sakit Andi Makkasau memiliki wajah baru yang lebih representatif, baik pelayanan maupun fasilitas sarana kesehatannya.

Di IGD ini nantinya ada 78 bidan yang bertugas, baik di kamar bersalin dan pasca bersalin, dengan pelayanan dan ruangan yang lebih representatif.

Baca Juga : Kebanggaan Sulsel, Ini Parameter Pasar Sumpang Minangae Parepare hingga Jadi Juara I Nasional

“Fasilitas di IGD baru Rumah Sakit Andi Makkasau, kini lebih memenuhi standar kesehatan. Di mana ada dua IGD yaitu umum di lantai dasar dan IGD Ponek di lantai dua,” ujar Harfah, Senin (3/5//2021).

Selain itu, juga tersedia ruang operasi dengan standar Kemenkes, apotek 24 jam dan lift yang memudahkan penanganan pasien. Dengan ruangan IGD yang lebih representatif, diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang lebih baik.

 

Gedung IGD baru itu, kata dia, dilengkapi fasilitas yang memadai. Sehingga dapat menangani pasien super cepat.

Baca Juga : Buka Pembinaan Budaya Kerja Pemkot Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

“Dengan fasilitas yang ada, pasien bisa ditangani kurang dari lima menit,” ungkapnya.

Kenyamanan pasien juga terjamin. Didukung dengan jalur kedaruratan, lift, hingga tangga. IGD itu memiliki IGD Ponek, khusus untuk penyelamatan ibu dan anak baru lahir.

“IGD umum ini ada kamar operasi, fasilitasnya hampir 100% sesuai dengan Kemenkes. Walaupun ada beberapa bagian yang perlu kami benahi. IGD Ponek sudah ada khusus untuk kebidanan,” tutup Harfah.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare