Senin, 03 Mei 2021 13:07

Jelang Idul Fitri, Amran Sulaiman Berbagi 30.000 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Fakir Miskin

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman membagikan sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu dan fakir miskin,  di Gedung AAS Building,  Senin, (3/5/2021).
CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman membagikan sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, di Gedung AAS Building, Senin, (3/5/2021).

Andi Aman Sulaiman menjelaskan bahwa PT Tiran Grup dan AAS Foundation setiap tahun saat bulan suci Ramadhan selalu melakukan kegiatan aksi sosial, yakni berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman( AAS) kembali melakukan aksi sosial, yakni membagikan sekira 30.000 paket sembako kepada kaum duafa dibeberapa daerah.

Kali ini bantuan diberikan kepada anak yatim piatu, tukang becak, pengemudi bentor, pemulung, ojek online hingga masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan di wilayah Jawa

Khusus di AAS Building Senin pagi, (3/5/2021), tampak keceriaan bocah-bocah yatim piatu, pengemudi becak dan bentor itu seketika pecah saat mereka duduk sejajar dengan CEO Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : Pastikan Stok dan Harga Beras Stabil Jelang Ramadhan, Kasat Intelkam Polres Wajo Sasar Sejumlah Pasar

Amran Sulaiman menuturkan kegiatan berbagi tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Dia mengaku bahwa di dunia adalah tempat untuk saling bantu dan berbagi.

" Kita harus berbagai kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, seperti anak yatim piatu dan fakir miskin di bulan suci ramadhan,"ucap Menteri Pertanian periode 2014-2019 ini, di Gedung AAS Building Jalan Urip Sumiharjo, Senin, (3/5/2021).

Dia juga menjelaskan bahwa PT Tiran Grup dan AAS Foundation setiap tahun saat bulan suci Ramadhan selalu melakukan kegiatan sosial, yakni berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Bahkan ia mengaku sudah punya data anak yatim dan panti asuhan. 

Baca Juga : Pastikan Stok dan Harga Beras Stabil Jelang Ramadhan, Kasat Intelkam Polres Wajo Sasar Sejumlah Pasar

"Adakan dua tabungan, ada tabungan dunia dan tabungan akhirat, dan Alhamdulilah kegiatan berbagi ini rutin kami lakukan setiap tahun saat bulan ramadhan dan sudah berjalan selama 9 tahun. Selain sembako ada juga uang kita kasih untuk beli baju lebaran untuk tukang becak dan yatim piatu. "jelasnya

Terkait pendistribusian sembako, Amran menerangkan, itu langsung dilakukan oleh tim Tiran Group dibantu mahasiswa, relawan hingga aktivis kemanusiaan yang akan mengantarkan langsung ke rumah atau tangan warga.

"Untuk pendistribusian sembako akan diantar ke rumah masing-masing oleh tim kami. Harus merata dan tepat sasaran. Kami hindari kerumunan demi mencegah persebaran virus," ucapnya.

Baca Juga : Pastikan Stok dan Harga Beras Stabil Jelang Ramadhan, Kasat Intelkam Polres Wajo Sasar Sejumlah Pasar

Sekadar diketahui paket sembako terdiri dari beragam kebutuhan pokok di dalamnya, semisal beras, susu, ikan kaleng, mentega, minyak goreng, teh dan lain-lain. Selain paket sembako adapula uang tunai yang dibagikan untuk membeli baju lebaran.

 

#Andi Amran Sulaiman Berbagi #bulan suci Ramadhan