Senin, 03 Mei 2021 09:42

Eks Timnas Indonesia Ramaikan Turnamen Sepak Bola Emmy Saelan Cup U-40

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Ilham.
Muhammad Ilham.

Eks penjaga gawang Juku Eja, Syamsidar, mengaku senang bisa kembali bermain bola.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Turnamen sepak bola Emmy Saelan Cup U-40 2021 diikuti beberapa eks pemain tim nasional Indonesia. Mereka di antaranya Muhammad Ilham (eks pemain Persija Jakarta) dan Syamsidar (eks kiper PSM Makassar).

Pada Emmy Saelan Cup U-40 yang digelar di lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning Makassar, Ilham dan Syamsidar bermain dalam satu klub, yakni Panah All Star.

Ditemui usai pertandingan, Ilham mengatakan dia mengikuti turnamen ini untuk menjalin silaturahmi dan memberikan dukungan kepada pemain-pemain muda.

Baca Juga : Kisah Eks Timnas Indonesia M Ilham, Buka Bisnis Travel Haji-Umrah hingga Putuskan Hijrah

"Iya saya bermain bola ini silaturahim, terus mengairahkan lagi sepak bola yang lama ini vakum artinya yang tua-tua ingin men-support yang muda-muda," kata Ilham kepada Rakyatku.com di Lapangan Emmy Saelan, Minggu (2/5/2021).

Sementara itu, eks penjaga gawang Juku Eja, Syamsidar, mengaku senang bisa kembali bermain bola.

 

Baca Juga : Prediksi M Ilham, Persija Akan Kewalahan Hadapi Persib

"Iya rasanya bermain bola lagi ya senang, enjoy selama ini kan pandemi ini kegiatan sepak bolaan dihentikan," kata Syamsidar.

Dia pun berharap agar Pemerintah Kota Makassar juga bisa membuat turnamen seperti ini.

"Semoga ke depannya turnamen-turnamen di Makassar ini pemerintah juga perhatikan untuk adakan turnamen-turnamen seperti ini," tutur Syamsidar.

Baca Juga : Prediksi M Ilham, Persija Akan Kewalahan Hadapi Persib

Syamsidar memperkuat PSM Makassar 2005 hingga 2010. Selain itu, dia pernah membela timnas U-21. Syamsidar juga pernah memperkuat timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2003 dan 2005. Pengalaman di timnas senior juga pernah dirasakan Syamsidar saat Indonesia berlaga pada Piala AFF 2007 serta Pra Piala Dunia 2014.

Sementara itu, Ilham pernah membela Persija Jakarta 2006 hingga 2010 kemudian hijrah ke Persib Bandung pada 2011-2012 kemudian kembali ke Persija Jakarta 2014--2016.

Di timnas Indonesia, Ilham memiliki 20 caps dan berhasil mencetak dua gol masing-masing ke gawang Kamboja pada 21 Agustus 2008 dan Turkmenistan, 23 Juli 2011.

Penulis : Usman Pala
#Muhammad Ilham #Syamsidar