Senin, 03 Mei 2021 05:01

Kembali Pimpinan KAHMI Makassar, Prof Andi Pangerang Moenta Akomodasi Kalangan Muda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kembali Pimpinan KAHMI Makassar, Prof Andi Pangerang Moenta Akomodasi Kalangan Muda

Prof Dr H Andi Pangerang Moenta juga mengatakan untuk periode selanjutnya akan melakukan perombakan kepengurusan.

RAKYATKU.COM - Prof Dr H Andi Pangerang Moenta kembali memimpin KAHMI Kota Makassar untuk satu periode ke depan.

Dalam Musda VII, Minggu (2/5/2021) Andi Pangerang Moenta yang merupakan ketua umum KAHMI Kota Makassar periode 2016-2021 terpilih secara aklamasi.

"Harapan saya sebenarnya agar ada anak-anak muda muncul untuk melanjutkan kepengurusan. Akan tetapi ternyata tak ada nama lain yang muncul. Semua meminta saya jadi ketua kembali. Saya terima ini sebagai amanah," kata Prof Dr H Andi Pangerang Moenta kepada Rakyatku.com.

Prof Dr H Andi Pangerang Moenta juga mengatakan untuk periode selanjutnya akan melakukan perombakan kepengurusan sebelumnya. Kader-kader muda akan dimasukkan ke dalam kepengurusan yang baru.

"Tentu ada perombakan pengurus karena ada yang sudah wafat. Ada beberapa yang sulit berpartisipasi karena ada tugas lain. Otomatis perlu ada penyegaran terutama kelompok muda yang kita ambil. Kita juga saling kader," tambah guru besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

 

Untuk kepengurusan periode kedua, Prof Dr H Andi Pangerang Moenta mengatakan tetap akan menjalankan program kerja strategis. Melanjutkan program yang dilakukan pada periode pertama.

"Program prioritas yang menjadi ikon akan tetap dilanjutkan seperti kampung KAHMI di Malino," sebutnya.

Selain itu, KAHMI Kota Makassar pun akan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Makassar. MoU akan dilakukan sebagai dasar hukum untuk mempermudah kerja sama pemkot Makassar dengan KAHMI.

"Wali kota merupakan anggota KAHMI dan ketua dewan penasihat, tadi sudah beri tantangan kepada KAHMI untuk kolaborasi. Ke depannya kami akan lakukan MoU sebagai dasar hukum sebagai legalitas agar kegiatan nantinya tidak ada hambatan," sebutnya.

KAHMI pun akan ikut mengambil peran dalam melawan virus corona melalui program Makassar Recover. Termasuk, KAHMI juga akan mengambil peran untuk persoalan sosial.

"Dalam bidang sosial pengembangan masyarakat juga kita nanti akan ambil bagian. Termasuk kegiatan spiritual karena HMI atau KAHMI ini lahir untuk keindonesiaan dan keislaman," bebernya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan kepengurusan sebelumnya telah berjalan dengan sangat baik. Ia pun berharap kepengurusan ke depan pun akan berjalan dengan baik.

"Selamat untuk kepengurusan baru. Periode yang telah berlalu sudah sangat baik. Bangun sinergitas bersama untuk periode selanjutnya," katanya.

Acara Musda VII KAHMI Makassar ini berlangsung sejak pagi dan ditutup dengan acara buka puasa bersama.

Penulis : Syukur
#KAHMI Makassar #andi pangerang moenta