Senin, 03 Mei 2021 07:02

Ada Warung Makan Jual Bir, Satgas Raika Sita Kursi dan Perlengkapan Tempat Usaha yang Melanggar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Warung Makan Jual Bir, Satgas Raika Sita Kursi dan Perlengkapan Tempat Usaha yang Melanggar

Satgas menemukan warung makan yang menjual minuman keras.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menggelar razia tempat-tempat keramaian di Makassar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, Iman Hud mengatakan razia itu difokuskan di warung kopi, kafe, rumah makan, dan tempat perbelanjaan lainnya.

Dari data sementara, sudah sebanyak 40 lokasi yang dirazia. Itu terhitung 26-30 April. Berbeda dengan data dari Satgas Raika di 15 kecamatan.

Baca Juga : Program Makassar Recover Sudah Habiskan Rp50,2 Miliar untuk Tahap Awal

"Giat ini tiap hari kita gelar sampai hari ini," kata Iman Hud yang juga ketua Satgas Raika, Minggu (2/5/2021).

Pada operasi ini, Satgas Raika masih menemukan sejumlah pelanggaran. Baik itu soal protokol kesehatan (prokes) maupun pembatasan jam operasional.

 

Menurut Iman Hud, batas jam malam tersebut diatur dalam surat edaran wali kota Makassar. Tempat usaha tertentu hanya boleh beroperasi sampai pukul 22.00 wita.

Baca Juga : Libatkan Partisipasi Warga, Satgas Raika Kecamatan Manggala Sasar Zona Kerumunan

"Pelanggaran yang banyak kami temukan adalah masih ramai pelaku usaha beroperasi melewati jam operasional," ungkapnya.

"Sebelumnya kan kami sudah peringati, kami sampaikan. Namun tetap saja masih ada yang tak mengindahkan. Makanya kami turun kembali dan memberikan sanksi," lanjut Iman Hud.

Baca Juga : Selain Turun Patroli, Satgas Raika Kecamatan Panakukkang Juga Pantau Tempat Keramaian Secara Online

Sanksi tersebut diberikan ke enam tempat usaha. Seperti Rumah Makan Bintang Laut di Jalan Latimojong. Satgas Raika menyita empat dos dan lima botol minuman keras (miras) jenis bir.

"Bagi tempat usaha nakal yang beroperasi di luar dari batas yang ditentukan, sudah pasti diberikan sanksi. Kita lakukan penyitaan kursi dan peralatan perlengkapan tempat usahanya," tegas Iman Hud.

Selain itu juga sanksi diberikan kepada Warkop Adul dan Salemo di Jalan Salemo, Daun Coffee di Jalan Monginsidi Baru, Warkop Bombong dan Warkop 460 di Jalan Cakalang.

Penulis : Usman Pala
#satgas raika #Makassar Recover