Senin, 03 Mei 2021 06:01

Tinjau Fasilitas Aspura, Suardi Saleh Ajak IKA Gappembar Turut Berperan Melengkapi Sarana

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinjau Fasilitas Aspura, Suardi Saleh Ajak IKA Gappembar Turut Berperan Melengkapi Sarana

Suardi Saleh mengajak alumni Gappembar untuk berpartisipasi melengkapi fasilitas asrama pusat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pengurus pusat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) yang dilantik pertengahan April kemarin memiliki asrama pusat di Jalan Andi Tadde, Makassar.

Bersama segenap senior Gappembar yang tergabung di Ikatan Alumni Gappembar dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah, Bupati Barru, Suardi Saleh melakukan lawatan ke asrama tersebut, Minggu (2/5/2021).

"Alhamdulillah, bagian dari memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini. Kita ingin menyemangati anak-anak kita yang sementara melakukan proses pendidikan di Makassar dan tergabung di organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa," sebut Bupati Barru Suardi Saleh yang kehadirannya disambut gembira dan penuh semangat oleh pengurus dan penghuni asrama.

Baca Juga : Pemda Barru Larang ASN Terima Parsel-THR dari Swasta, Barang yang Mudah Kedaluwarsa Dikirim ke Panti Asuhan

Dalam kunjungan istimewa ini, bupati Barru dan rombongan menyempatkan meninjau ruang dan fasilitas yang ada, dengan melihat langsung setiap sudut dan sarana prasarana yang ada.

 

Sembari mendengarkan penjelasan dan paparan singkat penghuni asrama, Suardi Saleh menimpali dengan arahan kepada segenap alumni Gappembar yang kini banyak menjadi tokoh sukses baik di internal Pemda Barru maupun di seantero wilayah untuk turun tangan.

Baca Juga : Buron 13 Tahun, Pelaku Pembunuhan Berencana di Barru Terancam Hukuman Mati

"Gappembar adalah kekayaan Barru, dan anak-anak kita ini adalah aset masa depan daerah. Seyogyanya alumni yang telah sukses dan kini menjadi tokoh di beberapa tempat, turut bersama memakmurkan tempat kita berasal ini, Aspura Gappembar," ujar Suardi Saleh yang diketahui sebagai bupati Barru pertama yang berasal dari alumnus perkaderan Gappembar.

Tampak, Ketua DPP Gappembar, Rafiuddin Abdullah bersama ketua harian dan segenap pengurus serta penghuni aspura, antusias dan bangga dengan kunjungan kader terbaik Gappembar yang berhasil menjadi pemimpin nomor satu di daerah ini.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dipimpin Ketua IKA Gappembar yang juga mantan ketua DPP Gappembar periode 1992-1994, Irham Jalil Aliyah.

Baca Juga : Resmikan Tongkrongan Baru di Pekkae, Bupati Barru Ingatkan Protokol Covid-19

Gappembar merupakan organisasi lokal terbesar di Kabupaten Barru, dengan belasan komisariat yang bertebar di semua kecamatan dan universitas besar di Sulsel. Organisasi yang telah melampaui setengah abad ini lahir sejak 1966. Digagas Abdul Razak Tahebe rahimahullah.

Sebagai organisasi pengkaderan paling berpengaruh di Barru, Gappembar memiliki tujuan mulia, yakni "Terbentuknya insan cendekia yang kreatif, pengabdi, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala".

Penulis : Achmad Afandy
#gappembar #barru