Minggu, 02 Mei 2021 08:01

Tidak Ada Pawai dan Lomba di Hari Jadi Jeneponto Ke-158

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tidak Ada Pawai dan Lomba di Hari Jadi Jeneponto Ke-158

Hari Jadi Jeneponto Ke-158 tahun ini digelar sangat sederhana. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Hari Jadi Jeneponto Ke-158 tahun ini digelar sangat sederhana. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari jadi tahun ini dilaksanakan secara sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," terang Kabid Humas Kominfo Pemkab Jeneponto, Mansur Rahman, Sabtu (1/5/2021).

Undangan yang dihadir dibatasi. Disiarkan secara online. Hanya 200 orang yang bisa menyaksikan secara langsung.

Baca Juga : Nasib 20 ABK Telantar di Timor Leste, Pemkab Jeneponto Turun Tangan

"Hari jadi berlangsung sederhana dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat juga dapat menyaksikan melalui media elektronik, secara streaming," ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa undangan hanya diperuntukan untuk 200 orang saja dengan rincian Pemerintah Provinsi Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda, DPRD jeneponto, camat, lurah, kepala desa, perguruan tinggi dan perwakilan Organisasi Masyarakat.

 

"Agenda rutin tahunan berupa upacara, pawai, dan lomba, tahun ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun tidak menghilangkan nilai-nilai sejarah Jeneponto," sebutnya.

Baca Juga : Buka Coaching Clinic PMPRB, Bupati Jeneponto Bocorkan Indeks Reformasi Birokrasi yang Masih Kategori C

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merasa sangat bahagia karena hari jadi ke-158 menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat Jeneponto.

"Hari jadi Jeneponto ke-158 ini menjadi ajang silaturahim, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan," katanya.

Diakhir acara, prosesi ditutup dengan penandatanganan prasasti proyek tahun 2020 serta penyerahan satu unit mobil pemadam kebakaran dari PT. Bank Sulselbar.

Baca Juga : Strategi Tarik Wisatawan, Pemkab Jeneponto Permantap Pengelolaan Home Stay

Selain itu juga dilakukan penyerahan sertifikat dan launching digitalisasi desa, yang diwakili oleh desa Tarowang, Kecamatan Tarowang.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto