Sabtu, 01 Mei 2021 23:01

Dilantik, Ketua Pertina Makassar: Atlet Kami Berprestasi Semoga Ada Perhatian dari Pemerintah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dilantik, Ketua Pertina Makassar: Atlet Kami Berprestasi Semoga Ada Perhatian dari Pemerintah

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berharap Pertina Makassar dapat tumbuh menjadi organisasi yang dapat menciptakan atlet-atlet tinju profesional, baik itu untuk Sulsel maupun untuk nasional.

RAKYATKU.COM - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar secara resmi dilantik Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA). Pelantikan berlangsung di Marina Beach Hotel, Sabtu sore (1/5/2021).

"Pelantikan ini memberikan beban dan amanah untuk pengurus Pertina Makassar untuk memajukan olahraga tinju di Kota Makassar sebagaimana yang diharapkan kita semua," Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing usia dilantik.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga tinju di Kota Makassar. Ia pun optimis kepengurusan baru ini dapat mengejar prestasi, khususnya pada olahraga tinju di Makassar.

“Saya yakin dan percaya bahwa pengurus yang baru ini kita lebih bisa bersinergi dan bisa berlari kencang untuk mengejar prestasi yang akan datang. Yang masuk dalam kepengurusan ini dari semua kalangan, ada pengusaha, mahasiswa, TNI, wartawan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Selian itu ia mengatakan, ada tiga atlet dari Kota Makassar yang nantinya akan mengikuti PON dengan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya. Ketiga atlet tersebut telah meraih sejumlah medali dalam setiap kompetisi termasuk deretan medali emas.

"Kami ada tiga atlet yang akan mengikuti PON. Atlet kita sangat berprestasi dan tentu mengharumkan nama Kota Makassar. Olehnya itu, kami berharap dukungan dari Pemerintah Kota Makassar," sebutnya.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berharap Pertina Makassar dapat tumbuh menjadi organisasi yang dapat menciptakan atlet-atlet tinju profesional, baik itu untuk Sulsel maupun untuk nasional.

“Pelantikan ini hanyalah seremonial saja, tapi yang perlu ditekankan adalah apa yang harus kita perbuat untuk organisasi ini. Apa yang harus kita perbuat untuk olahraga tinju di Kota Makassar,” kata ARA, sapaan akrab Adi Rasyid Ali yang juga wakil ketua DPRD Makassar.

Selain itu, ARA juga mengingatkan KONI Makassar agar memberikan perhatian kepada Pertina yang telah mengharumkan nama Makassar di sejumlah ajang. Ia pun mengatakan akan ada kejuaraan yang dilaksanakan di Sulsel.

"Ke depan kita akan menyelenggarakan kompetisi bekerja sama dengan Kodam yakni Pangdam Cup yang akan mengundang semua petinju di Indonesia. Persiapan-persiapan masih terus kita bicarakan. Gubernur juga meminta agar dibikinkan piala gubernur," tambahnya.

Pelantikan Pertina Kota Makassar ini turut dihadiri beberapa Pertina dari kabupaten seperti Pertina Bone, Jeneponto, dan lain-lain.

Penulis : Syukur
#Pertina Makassar