Sabtu, 01 Mei 2021 08:33

Kapolsek Bontoala Edukasi Prokes ke Pengujung Pasar Ramadhan Al Markaz

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menggunakan pengeras suara, Kapolsek Bontoala, AKP Syamsuardi, menyisir pengunjung lapak dan para pendagang untuk memberikan imbauan.
Menggunakan pengeras suara, Kapolsek Bontoala, AKP Syamsuardi, menyisir pengunjung lapak dan para pendagang untuk memberikan imbauan.

Menurut AKP Syamsuardi, menjadi kendala di lapangan yakni masih ada masyarakat yang belum sadar tentang bahaya COVID-19 ini sehingga meskipun membawa masker mereka tidak memakainya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolsek Bontoala, AKP Syamsuardi, memimpin langsung operasi gabungan yang dilakukan oleh Polsek Bontoala dengan Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) Kecamatan Bontoala di Pasar Ramadhan Al Markaz, Jumat malam (30/4/2021).

Dengan menggunakan pengeras suara, AKP Syamsuardi menyisir pengunjung lapak dan para pendagang untuk memberikan imbauan dan edukasi agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Untuk malam ini pengunjung sudah agak patuh, sudah berkurang yang tidak menggunakan masker. Namun, kami selalu memberikan edukasi, tidak bosan-bosannya kami memberikan edukasi kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan," kata AKP Syamsuardi saat ditemui di Pasar Ramadhan Al Markaz.

Baca Juga : Demi Keselamatan Bersama, Polsek Bontoala Imbau Warga Tak Gunakan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Menurut AKP Syamsuardi, yang masih menjadi kendala di lapangan yakni masih ada masyarakat yang belum sadar tentang bahaya COVID-19 ini sehingga meskipun membawa masker mereka tidak memakainya.

"Masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang bahaya COVID-19 ini karena masih banyak masyarakat yang membawa masker, namun dia tidak menggunakanya, dia kantongin maskernya," ujarnya.

Dia berharap agar masyarakat dapat menyadari pentingnya menerapkan prokes untuk terhindar dari COVID-19 tanpa harus ditegur oleh petugas.

Baca Juga : Kapolsek Bontoala Berganti, Ini Penggantinya

"Harapan kami mudahan-mudahan ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan petugas sehingga untuk ke depan kami tidak susah lagi memberikan edukasi karena masyarakat sudah sadar," harapnya.

Personel yang turun dalam operasi ini sekitar 40 orang yang merupakan
tim Satgas Raika gabungan dari tripika Kecamatan Bontoala kemudian Satpol PP, Linmas, dan di-back up oleh Polsek Bontoala dan Koramil Bontoala.

Penulis : Usman Pala
#Polsek Bontoala