Jumat, 30 April 2021 21:03

Dinkes Kendari Serahkan Dokumen Verifikasi Kota Sehat, Kembali Target Raih Wistara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan dokumen oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, di ruang rapat Dinkes Provinsi Sultra, Kamis (29/4/2021).
Penyerahan dokumen oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, di ruang rapat Dinkes Provinsi Sultra, Kamis (29/4/2021).

Forum Kota Sehat Kota Kendari berkomitmen meraih kembali penghargaan Swasti Saba kategori Wistara atau kota sehat tahun ini.

RAKYATKU.COM, KENDARI - Tim akselerasi kota sehat Kendari bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menyerahkan dokumen verifikasi penyelenggaraan kota sehat untuk Kota Kendari kepada Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, selaku Ketua Forum Kota Sehat di Kota Kendari di ruang rapat Dinkes Provinsi Sultra, Kamis (29/4/2021).

Ada tujuh barometer dalam mengikuti penyelenggaraan kota sehat tahun ini, yakni kawasan permukiman sarana prasarana umum, kawasan tertib lalu lintas dan transportasi, ketahanan pangan dan gizi, kawasan industri dan perkantoran sehat, serta tatanan kawasan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

Baca Juga : Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Jamin Pasokan Listrik

Kota Kendari sendiri sudah mendapatkan predikat tertinggi dalam kota sehat sebanyak lima kali. "Tentu saja kita berharap predikat kita tetap di posisi tertinggi," ucap Sri Lestari Sulkarnain.

Sri juga mengatakan, Forum Kota Sehat Kota Kendari berkomitmen meraih kembali penghargaan Swasti Saba kategori Wistara atau kota sehat tahun ini.

Penulis : Lisa Emilda
#Dinas Kesehatan Kendari #Pemprov sultra #pemkot kendari