Jumat, 30 April 2021 23:15

Ketua MUI Sulsel Dilantik Jadi Pimpinan Baznas Kota Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua MUI Sulsel Dilantik Jadi Pimpinan Baznas Kota Makassar

Danny Pomanto berharap, di tangan pimpinan Baznas yang baru, zakat, infak, dan sedekah makin subur di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar punya pimpinan baru. Mereka dilantik, Jumat (30/4/2021).

Empat pimpinan Baznas Kota Makassar dilantik Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar. Mereka akan bertugas selama lima tahun. Periode 2021-2026.

Pimpinan Baznas Makassar yang dilantik yakni HM Ashar Tamanggong SAg; Dr Waspada Santing, MSosI, MHi; Ahmad Taslim, SAg, MSi; dan Abd Jurlan SAg.

Baca Juga : Bangun Kemandirian Ekonomi Umat, Baznas Makassar Luncurkan Z-Mart

Waspada Santing adalah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Bidang Informasi dan Komunikasi. Dia juga mantan komisioner KPID Sulsel.

"Saya yakin dengan cara yang baik dan menarik, insyaallah umat muslim Islam di Kota Makassar akan taat untuk berzakat. Bukan hanya berzakat, tapi bagaimana mereka juga ikut aktif dalam bersedekah, berinfak. Dan hal ini kita bisa mulai dari sekolah-sekolah untuk mengajari anak-anak berinfak," ucap Danny Pomanto.

"Dengan perkuatan tersebut, saya yakin potensi Baznas dalam mengumpulkan zakat dari masyarakat akan terlaksana secara terencana dengan sangat baik," ujarnya.

Baca Juga : Innalillah... Mantan Komisioner Baznas Makassar Meninggal Dunia

 

#Baznas Kota Makassar