Jumat, 30 April 2021 14:34

Salat Subuh Berjemaah, Danny Pomanto Resmikan Masjid Al Harun AR Rasyid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, salat subuh berjemaah sekaligus meresmikan Masjid Al Harun AR Rasyid di Jalan Tarakan, Jumat (30/4/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, salat subuh berjemaah sekaligus meresmikan Masjid Al Harun AR Rasyid di Jalan Tarakan, Jumat (30/4/2021).

Masjid berukuran 10 kali 12 meter persegi ini diwakafkan oleh anak-anak dari almarhum Haruna Rasyid dan istrinya Maimunah untuk dijadikan tempat ibadah bagi warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, salat subuh berjemaah sekaligus meresmikan Masjid Al Harun AR Rasyid di Jalan Tarakan, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Jumat (30/4/2021).

Masjid yang diresmikan Danny--sapaan akrab Wali Kota Makassar--dahulunya adalah milik pribadi almarhum Haruna Rasyid dan istrinya Maimunah.

Masjid berukuran 10 kali 12 meter persegi itu lalu kemudian diwakafkan oleh anak-anaknya kepada masyarakat untuk dijadikan tempat ibadah bagi warga.

Baca Juga : Isolasi Apung KM Umsini, Danny Pomanto Dapat Apresiasi Plt Gubernur Sulsel

Danny mengatakan, hal ini patut menjadi contoh bagi semua generasi bahwa peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya sangatlah penting.

"Kalau orang tua saleh mendidik anak-anaknya, pasti anaknya juga akan menjadi anak-anak yang saleh dan salehah. Untuk itu mariki' jagai anakta'. Karena ini adalah bahagian dari program pembinaan anak kita di dunia. Yang akan menyelamatkan orang tua kita di akhirat dikarenakan pahalanya terus mengalir," kata Danny.

 

Danny juga mengingatkan untuk memperhatikan malam Nuzulul Qur'an, malam di mana turunnya Al-Qur'an.

Baca Juga : Isolasi Apung di Atas Kapal, Segini Anggaran yang Digelontorkan Pemkot Makassar per Bulan

"Inilah bukti dan tanda tanda kebesaran dari Allah maka dengan itu sepuluh hari ini kita harus betul-betul konsentrasi pada datangnya malam lailatulqadar. Karena momen tersebut belum tentu kembali. Hari ini jelas milik kita, hari kemarin sudah bukan milik kita, dan hari esok belum tentu milik kita," terangnya.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, Danny berkesempatan menorehkan tanda tangannya pada prasasti Masjid Al Rasyid AR Harun dan disaksikan warga serta tokoh masyarakat setempat. (*)

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto